Siap Hadir di Indonesia, OPPO Ungkap Rangkaian Fitur Gaming di Reno6 Series 5G

Kabar menarik datang dari OPPO Indonesia yang tengah menyiapkan dua smartphone baru dengan teknologi 5G. Datang dari keluarga Reno6 Series 5G, kedua ponsel yang dimaksud adalah Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Meski masih merahasiakan spesifikasi lengkap dari masing-masing perangkat tersebut, satu hal yang pasti, OPPO Reno6 Series 5G dijanjikan mampu memberikan performa yang mumpuni untuk gaming.

Bahkan dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (2/8), OPPO menyebutkan Reno6 Series 5G ideal untuk push rank dan cocok untuk esports player. Seperti apa fitur gaming yang ditawarkannya?

6 fitur gaming OPPO Reno6 Series 5G

svg%3E
Ilustrasi gaming dengan ponsel OPPO

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan, OPPO senantiasa mengajak para penggunanya agar mampu berkarya dan menginspirasi lebih banyak orang lagi. Khususnya bagi pada pemain esports. Para pemain Esports kini bahkan bisa menjadikan esports sebagai sumber penghasilan karena industrinya yang berkembang sangat pesat.

OPPO Reno6 Series 5G siap hadir untuk membantu para pemain esports lebih berprestasi. Berikut 6 fitur gaming unggulan yang dimiliki ponsel ini:

1. Linear Motor dan 4D Vibration Feature

Kedua teknologi ini yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain. Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi yang lebih realistis.

svg%3E

OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration. Perbedaan yang ditawarkan keduanya akan sangat terasa ketika gamer sedang menggunakan senjata atau menghadapi lawan.

Motor linier X-axis bergetar ke kiri dan ke kanan alias horizontal, sedangkan Z-axis bergetar ke atas dan ke bawah alias vertikal. Perbedaan keduanya adalah antara waktu getaran dan intensitas getaran.

svg%3E

2. Sistem pendingin

Masalah utama saat bermain games adalah suhu yang panas pada ponsel. OPPO Reno6 Pro 5G menambahkan 3.68cm2 Ultra Large Vapor Chamber untuk melengkapi sistem multi-pendinginan yang ada. VC mencakup 32% dari area telepon, termasuk SoC, Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Teknologi disipasi panas ini mampu mengendalikan suhu secara optimal.

svg%3E

3. Performa bertenaga

OPPO sayangnya belum mau memberi bocoran chipset apa yang ditanamkan pada Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Yang pasti, performanya bisa diandalkan. Selain itu, Reno6 5G dibekali RAM 8 GB dan storage 128 GB yang bisa diperluas lagi jika masih kurang. Sementara Reno6 Pro 5G menawarkan RAM 12 GB dan storage 256 GB.

4. Ketahanan baterai dan charging cepat

OPPO Reno6 5G memiliki 4.300mAh daya baterai yang didukung teknologi 65W SuperVOOC 2.0. Baterai perangkat ini dapat terisi penuh hingga 100 persen hanya dengan waktu charge selama 28 menit.

svg%3E
SuperVOOC 2.0 pada Reno5 5G

Sementara Reno6 Pro 5G mengandalkan baterai 4.500 mAh juga dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0. Mengisi baterai hingga penuh hanya butuh waktu 31 menit saja. Kedua seri tersebut bahkan dapat memberikan daya selama 4 jam untuk pemutaran video dengan charging selama 5 menit saja.

5. Quick Startup

Fitur yang juga hadir di OPPO Reno6. Quick Startup secara cerdas akan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang. Sehingga apabila kita Kembali memilih game tersebut, secara otomatis Reno6 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik.

Fitur yang bermanfaat ketika gamer ingin istirahat namun tidak tidak mau terlalu lama untuk kembali login ke dalam games favorit.

svg%3E
Quick Startup OPPO Reno6

6. Game Focus Mode

Fitur ini membuat gamer lebih fokus dalam games. Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain games.

Siap Meluncur di Indonesia

Itulah beberapa fitur gaming unggulan yang dimiliki OPPO Reno6 Series 5G. Seperti disebutkan di atas, kedua ponsel anyar tersebut akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sayangnya OPPO belum mengumumkan jadwal pasti dan berapa harga jualnya nanti.

“OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G merupakan pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin berada di puncak teratas esport dunia. Kami sangat antusias menyambut kedatangannya dalam waktu dekat. Dan kami berharap para pro player esports juga merasakan hal yang sama,” tutup Patrick.

Verified by MonsterInsights