Telegram Hadirkan Fitur Video Call dengan 1.000 Penonton

Telegram dalam waktu dekat akan meluncurkan fitur baru yang cukup menarik. Disebut Group Video Calls 2.0, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video yang melibatkan hingga 1.000 orang!

Fitur Group Video Calls 2.0 di Telegram

Telegram Group Video Calls 2.0

Perlu digarisbawahi, meski daoat melibatkan hingga ribuan orang, pada dasarnya fitur Group Video Calls 2.0 di Telegram ‘hanya’ dapat menggelar panggilan video dengan maksimal 30 orang peserta secara bersamaan.

Walaupun demikian, peserta panggilan video tersebut nantinya dapat menyiarkan tangkapan kamera dan layar mereka agar bisa ditonton oleh 1.000 orang yang lainnya. Apakah nantinya bisa lebih banyak lagi? Mungkin saja!

Selain Group Video Calls 2.0, update terbaru Telegram juga membawa fitur lainnya seperti Video Messages 2.0. Pengguna dapat mengirim pesan dalam bentuk video dengan resolusi yang lebih tinggi. Pengguna juga dapat menjeda pesan video.

Screen Sharing Telegram

Fitur pemutar video memungkinkan playback dengan beberapa pilihan kecepatan, mulai dari 0.5X, 1.5X, atau 2.0X. Panggilan video 1-on-1 kita memungkinkan pengguna membagikan tampilan layar tanpa audio. Sementara untuk yang suka corat-coret, Telegram mengklaim fitur menggambarnya kini lebih presisi.

Kapan meluncur di Indonesia?

Belum ada informasi kapan update terbaru Telegram bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Yang pasti, pengguna nantinya juga akan disuguhkan beragam emoji baru. Untuk aplikasi Telegram di iOS, akan ada integrasi dengan aplikasi kamera bawaan sehingga pengguna bisa beralih ke kamera zoom atau wide.