Quantcast
TipsAndroidAplikasiMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Membuat Ruang Pribadi dengan Fitur Private System di ColorOS 11

ColorOS 11 merupakan sistem operasi terbaru OPPO yang dibangun dengan basis Android 11. Selain menjanjikan kinerja yang lebih lancar, ColorOS 11 juga memiliki sederet fitur fungsional yang bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman penggunaan sehari-hari.

Private System ColorOS 11

Salah satunya adalah Private System. Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat ruang pribadi untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun file secara terpisah. Tentunya selain Anda, orang lain tidak akan bisa masuk ke Private System yang terlindungi password atau metode penguncian tertentu.

Intinya dengan Private System Anda seperti memiliki dua ponsel dengan ruang penyimpanan yang berbeda, namun bisa diakses langsung lewat satu perangkat. Amat berguna untuk menyembunyikan aplikasi, foto, atau video yang tidak ingin dilihat oleh orang lain ketika meminjam ponsel Anda.

Yang menarik, Anda bisa langsung masuk ke Private System dari kondisi ponsel terkunci, dengan memasukkan password atau sidik jari yang berbeda dengan ruang utama. Contohnya, sidik jari telunjuk untuk masuk ke ruang utama, sementara sidik jari tengah untuk masuk ke Private System.

Cara membuat ruang pribadi di ColorOS 11

Private System ColorOS 11 2

Untuk Anda para pengguna ponsel OPPO berbasis ColorOS 11 yang ingin mencoba fitur menarik ini, yuk, langsung saja simak langkah-langkah mudahnya:

  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Privacy.
  3. Pilih System Cloner.
  4. Pilih Create, lalu masukkan password utama Anda dan ketuk Set Password.
  5. Masukkan password baru (yang berbeda dari password utama) untuk mengakses ruang pribadi.
  6. Ruang pribadi berhasil dibuat. Untuk mengaksesnya secara cepat, Anda bisa langsung memasukkan password khusus ruang pribadi.
  7. Anda juga bisa mendaftarkan sidik jari yang khusus untuk masuk ke ruang pribadi.

 

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Perlu digarisbawahi, fitur Private System pada ColorOS 11 juga untuk untuk Anda yang ingin memisahkan aplikasi/file untuk pekerjaan, dengan aplikasi/file untuk kehidupan pribadi. Selamat mencoba!

Back to top button