Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk Dukung Produktivitas dan Kreativitas Anak Muda

Seperti diketahui Samsung belum lama ini menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai penawaran terbaru mereka di ranah tablet Android untuk masyarakat Indonesia. Menurut Samsung, tablet tersebut cocok untuk mengasah kreativitas.

Kreativitas perlu dilatih sejak dini

Photo Event

Dalam acara temu pers secara online, Rabu (28/7), Samsung Indonesia menjelaskan bahwa kreativitas bukan hanya domain para content creator, seniman, penulis, atau pelukis. Dalam dunia bisnis, orang kreatif sangat dicari.

Itulah mengapa Samsung mengajak anak muda untuk melatih kreativitas sejak dini, baik ketika masih di bangku sekolah maupun kuliah. Dengan Galaxy Tab S7 FE 5G, anak muda bisa mendapatkan dukungan perangkat untuk belajar sehari-hari sekaligus berkreasi di masa new normal.

“Hadir dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas pada harga yang kompetitif, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas,” kata Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, SEIN.

Elvira menambahkan, tidak hanya untuk belajar, Galaxy Tab S7 FE 5G juga ideal untuk menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga bermain game favorit.

Seorang visual artist senior, Hari Prast (@harimerdeka), menyebutkan bahwa dalam membuat karya atau mencari ide kreatif, seseorang perlu konsistensi dan eksplorasi. Menurut Hari, Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’ karena memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan.

5 fitur unggulan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G 4

Dengan harga yang lebih kompetitif, Samsung tetap membenamkan beragam fitur menarik pada Galaxy Tab S7 SE 5G. Tentunya setiap fitur tersebut dihadirkan untuk menunjang beragam kebutuhan. Bukan hanya untuk belajar dan berkreasi, tapi juga hiburan. Apa saja fitur menariknya?

1. Layar 12,4 inci, multitasking nyaman

Galaxy Tab S7 FE 5G merupakan tablet dengan layar 12,4 inci yang memiliki resolusi 2560 x 1600 pixel. Dengan layar lebar ini, pengguna bisa menikmati multi-tasking lebih nyaman melalui fitur Multi-Active Window yang memungkinkan untuk membuka hingga 3 aplikasi sekaligus.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Pengguna bisa browsing, menulis catatan dan ide di Samsung Notes, dan pada saat yang sama melakukan streaming video referensi, semuanya di satu layar. Layar yang luas juga semakin meningkatkan pengalaman ketika menikmati series atau film favorit dari platform streaming.

Yang menarik, jika masih perlu layar tambahan, pengguna bisa mirroring layar tablet ke layar monitor, mode extended layar dari tablet ke notebook, atau menduplikasi layar tablet di layar notebook.

2. S Pen

Dalam sebuah proses kreatif, tak jarang ide bisa muncul secara tak terduga. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi S Pen dengan latensi rendah yang diklaim punya kemampuan menulis tangan yang simpel dan intuitif.

Demo Hari Prasetiyo 01

Tanpa harus unlock layar tab terlebih dahulu, pengguna bisa langsung gunakan S Pen untuk menulis di layar. Setelah selesai, cukup tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes. Bahkan, tulisan tangan ini bisa diubah menjadi teks dan kemudian disalin ke email atau diubah menjadi format Microsoft Word, PowerPoint, dan PDF.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Canva App

S Pen ini juga dapat digunakan untuk memberikan catatan pada gambar, chart, atau dokumen. Fitur yang amat berguna ketika pengguna ingin melakukan review pada suatu draft ide atau konsep.

3. Samsung DeX + Keyboard

Ketika ingin merapikan ide/konsep ke dalam dokumen word, powerpoint, atau PDF, yang siap untuk dipresentasikan, pengguna bisa memanfaatkan Samsung DeX dan bookcover keyboard untuk menikmati pengalaman mengerjakan dokumen seperti menggunakan PC.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Productivity

Ketika sedang dalam mode DeX, layar tablet akan menampilkan aplikasi dan taskbar dalam format yang biasa terlihat di PC. Namun perlu digarisbawahi, Bookcover Keyboard dijual secara terpisah.

4. Performa bertenaga dan baterai besar

Dari sektor performa, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 750G yang ditemani RAM 6 GB dan storage 128 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB untuk menyimpan file-file berukuran besar. Baterainya berkapasitas 10.090 mAh, lengkap dengan dukungan Super Fast Charging 45W.

5. Fitur hiburan yang lengkap

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Audio

Tidak selamanya proses kreatif berjalan mulus. Ada kalanya seseorang mengalami kebuntuan dalam mengolah ide. Solusinya? Hiburan! Untuk keperluan yang satu ini, Galaxy Tab S7 FE 5G punya penawaran yang lengkap.

Selain layar yang memanjakan mata, kualitas audionya juga terjamin berkat dual speaker dan audio dari AKG, ditambah efek 3D surround-sound dari Dolby Atmos. Menonton film atau bermain game akan terasa lebih menyenangkan.

Relaksasi juga bisa dilakukan dengan melakukan doodling atau coloring. Galaxy Tab S7 FE 5G sudah memiliki serangkaian aplikasi kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan doodling atau coloring.

Pengguna bisa doodling di aplikasi Clip Studio Paint dengan free trial selama 6 bulan, atau gunakan S Pen untuk mewarnai di banyak template yang tersedia di aplikasi PENUP.

Itulah beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk mendukung produktivitas dan kreativitas. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia dalam dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Silver, serta dijual dengan harga Rp9.499.000. Untuk Bookcover Keyboard, harganya Rp2.898.000.

Back to top button