Quantcast
NewsMobile GadgetTech News

OPPO Renovator 2021: Ajang Kompetisi Pecinta Seni dan Teknologi di Seluruh Dunia

OPPO meresmikan hadirnya OPPO Renovator 2021 yang merupakan iterasi ketiga dari Emerging Artists Project. Menurut OPPO, ini adalah ajang kompetisi pecinta seni dan teknologi di seluruh dunia. Seperti apa keseruannya?

Wadah bagi para kreator muda

OPPO Renovator 2021

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (26/7), OPPO menjelaskan bahwa OPPO Renovator 2021 dapat menjadi wadah bagi para kreator muda untuk mengekspresikan masa depan dengan seni dan teknologi.

Karena cakupan luas, yakni di seluruh dunia, OPPO ingin membangun komunitas aktif yang dapat membantu seniman baru mencari bimbingan dan inspirasi dari seniman terkenal. Selain itu, para seniman ini juga bisa memamerkan karya mereka di platform internasional dan menggali peluang karir baru.

Intinya, melalui ajang OPPO Renovator 2021, OPPO ingin mendorong para kreator muda untuk melepaskan kreativitas mereka dan membayangkan berbagai kemungkinan teknologi melalui seni.

“OPPO selalu percaya pada kekuatan generasi muda dan berharap dunia dapat melihat betapa kreatifnya para seniman muda. Perubahan di dunia bisa datang dari kaum muda saat ini, dan kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk memacu pemikiran kreatif ini,” kata William Liu, Vice President and President of Global Marketing OPPO.

Tema OPPO Renovator 2021: Light

Tema untuk ajang tahun ini adalah Light. Sebagai sumber energi di bumi dan bagian penting bagi sebagian besar kehidupan, cahaya selalu digunakan untuk melambangkan ekspresi positif, seperti cinta dan harapan.

OPPO berharap tema tersebut dapat menciptakan rasa tenang dan optimisme, serta mendorong para kreator muda untuk menembus batas-batas seni dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Ada dua kategori untuk kontes profesional, yaitu ART TECH dan ART TOY. Untuk ART TECH, peserta bisa leluasa mengeksplorasi perpaduan teknologi dan seni. Sementara ART TOY mengajak seniman untuk berimajinasi sendiri dengan maskot OPPO, Ollie, dalam bentuk koleksi mainan.

Selain itu, ada juga kategori Potret yang ditargetkan untuk penggemar kreatif. Dalam kategori ini, peserta dapat mengirimkan kisah mereka sendiri yang diceritakan melalui gambar atau video potret.

Untuk informasi lebih lanjut dan mengikuti OPPO Renovators 2021, silakan kunjungi situs resmi OPPO Renovators 2021: https://campus.oppo.com/en/. Semua karya seni harus dikirimkan sebelum 29 Agustus 2021 agar memenuhi syarat. Hasil akhir akan diumumkan sebelum 18 September 2021.

Kesempatan untuk tampil di London Design Festival dan Dubai World Expo

Selain sejumlah hadiah dan penghargaan, karya seni yang dipilih dari OPPO Renovator 2021 akan berkesempatan untuk ditampilkan di pameran global seperti London Design Festival dan Dubai World Expo. Selain itu, desainer muda yang berpartisipasi dalam OPPO Renovator 2021 akan memiliki kesempatan untuk menjadi desainer OPPO.

OPPO Renovator 2021 tidak hanya diselenggarakan bekerja sama dengan lembaga seni dan desain top dunia, tetapi juga dengan dukungan seniman dan desainer terkenal yang menjadi panel jurinya.

Ajang ini menggandeng nama-nama besar termasuk desainer internasional legendaris Kashiwa Sato, salah satu pendiri seni video Gary Hill, seniman audiovisual Ryoichi Kurokawa, dan konsultan branding Tommy Li.

Artikel terkait

Back to top button