Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

Kementerian BUMN Luncurkan FitAja!, Aplikasi Kesehatan untuk Permudah Masyarakat Hadapi New Normal

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat (23/7), meresmikan peluncuran FitAja!. Aplikasi yang disebut sebagai Digital Healthcare SuperApp ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan secara digital, khususnya dalam menghadapi new normal.

Gandeng Mandiri Inhealth dan beberapa BUMN

Launching aplikasi FitAja 1

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa FitAja! hadir berkat kolaborasi beberapa BUMN seperti Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Karena dapat diakses langsung menggunakan smartphone, pengguna tidak perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19 ketika membutuhkan layanan kesehatan. Pasalnya, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi.

Bapak Erick Thorir Menteri BUMN RI

“Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat. Transformasi dan inovasi BUMN harus dirasakan rakyat. BUMN jangan pernah lelah melayani rakyat Indonesia,” ujar Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI.

Sebagai Akses Digital Pelayanan Kesehatan Terintegrasi, aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo). Bagi yang belum tahu, MiMo sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas.

Untuk saat ini, yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth. Selanjutnya aplikasi tersebut juga akan bisa diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah existing captive market yang besar dari empat asuransi tersebut, aplikasi FitAja! diyakini akan terus berkembang dan tidak hanya melayani peserta dari asuransi Grup BUMN, tetapi juga peserta asuransi korporasi lainnya dan individu atau perorangan untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Fitur aplikasi FitAja!

Aplikasi FitAja! saat ini sudah bisa diunduh secara gratis untuk pengguna ponsel Android di Google Play Store, serta pengguna iOS di App Store. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam layanan yang cukup menarik.

Lewat FitAja!, pengguna dapat mengakses berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan. Ada pula kemudahan akses konsultasi seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, hingga pesan dan antar obat.

Pengguna pun disuguhkan berbagai info terkait kesehatan untuk menunjang gaya hidup sehat. Ke depannya, aplikasi FitAja! dijanjikan akan menghadirkan lebih banyak lagi fitur dan layanan lainnya.

Launching aplikasi FitAja 2

Sekadar informasi tambahan, bersamaan dengan acara launching pada hari ini, aplikasi FitAja! turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui donasi 3-unit Ambulans yang diberikan oleh Mandiri Inhealth kepada Pertamina Bina Medika IHC serta Rumah Sakit lain yang ditunjuk, guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Back to top button