Sony Indonesia Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED, Harga Mulai 25 Jutaan Rupiah

Sony Indonesia mengumumkan kehadiran dua TV pintar terbarunya yang diberi nama BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. Mengusung teknologi terkini, kedua perangkat ini dijanjikan mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata.

Fitur Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED

svg%3E
Sony BRAVIA Z9J 8K LED

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (23/7), Sony Indonesia menjelaskan bahwa kedua TV ini didukung Cognitive Processor XR yang diklaim sebagai prosesor kognitif pertama di dunia.

Cognitive Processor XR menggunakan metode pemrosesan baru yang menurut Sony melampaui cara kerja AI konvensional. Bukan hanya mendeteksi dan menganalisis elemen gambar seperti warna, kontras, dan detail, prosesor ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

“Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, televisi BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas Work From Home selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah,” kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dipersenjatai panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling. TV ini dapat menyajikan warna hitam yang pekat dan kecerahan yang intens.

svg%3E

Sementara saudaranya, A80J OLED, mengandalkan XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat. Ada pula XR Triluminos Pro yang menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

svg%3E
Sony BRAVIA A80J OLED

Untuk urusan audio, kedua TV terbaru Sony ini didukung Sound-from-Picture Reality yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D. Untuk seri Z9J 8K LED, ada teknologi Acoustic Multi-Audio. Sedangkan pada A80J OLED, teknologi unggulannya adalah Acoustic Surface Audio+.

Kedua perangkat dengan Google TV ini juga memiliki port HDMI 2.1, sehingga ideal untuk gaming dengan input 4K 120fps. Cocok untuk pengguna yang memiliki konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Yang tidak kalah menarik, Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki sertifikasi IMAX Enhanced TV yang diklaim dapat memberikan pengalaman seperti IMAX Theater di rumah. Ada juga Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator.

Harga Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED

Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED dijual di Indonesia mulai bulan Juli 2021. Bagi yang berminat, kedua TV ini bisa ditebus dengan dana mulai dari Rp25.999.000.