OnePlus Buds Pro: TWS dengan Dukungan LHDC, Dolby Atmos, dan Smart Adaptive Noise Cancellation

OnePlus mengumumkan kehadiran OnePlus Buds Pro, TWS terbarunya yang menawarkan berbagai fitur kelas atas dan dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup kompetitif. Salah satu fitur andalannya adalah Smart Adaptive Noise Cancellation. Seperti apa?

Fitur OnePlus Buds Pro

svg%3E

OnePlus Buds Pro merupakan TWS in-ear dengan desain minimalis bertangkai. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Black dan Glossy White, serta memiliki rating IP55 yang artinya tahan keringat atau percikan air.

Seperti disebutkan di atas, salah satu fitur unggulan OnePlus Buds Pro adalah Smart Adaptive Noise Cancellation yang menggunakan 3 mikrofon untuk mendeteksi noise dari luar. Setelah itu, teknologi ini akan meredam suara dari 15db hingga 40db.

Pengguna nantinya dapat memilih 3 mode noise cancellation sesuai kebutuhan, antara lain Faint, Smart, dan Extreme. Ada pula peredam suara angin yang membantu meningkatkan kualitas panggilan telepon.

svg%3E

svg%3E

Mengadopsi Bluetooth 5.2 dengan codec audio LHDC, OnePlus Buds Pro juga diklaim punya latensi cukup rendah yakni 94ms. Dynamic Driver yang digunakan berukuran 11mm dan dijanjikan mampu memberikan bass yang kaya. Bahkan, ada juga dukungan Dolby Atmos.

Soal daya, baterai pada TWS ini diklaim mampu bertahan hingga 38 jam (termasuk casing) jika ANC tidak aktif. Apabila memakai ANC, daya tahannya sekitar 28 jam. OnePlus tidak lupa membenamkan teknologi Warp Charge yang menawarkan penggunaan selama 10 jam hanya dengan mengisi daya 10 menit saja. Selain itu, dukungan wireless charging juga tersedia.

Harga OnePlus Buds Pro

OnePlus Buds Pro akan dijual dengan harga US$149.99. Angka yang masih cukup menarik jika melihat rangkaian fitur yang ditawarkannya. TWS ini dijadwalkan meluncur pada 1 September 2021 dengan Amerika Serikat sebagai tujuan pertamanya. Belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Verified by MonsterInsights