Intel Beast Canyon NUC: Mini PC Intel Paling Kencang

Perkembangan teknologi CPU dan GPU kini memungkinkan mini PC semakin bertenaga. Intel membuktikannya dengan merilis Beast Canyon NUC yang berhasil menjadi mini PC NUC ( Next Unit of Computing )pertamanya yang paling kencang.

svg%3E

Spesifikasi Intel Beast Canyon NUC

Beast Canyon NUC hadir dengan dimensi lebih besar. Berbeda dengan NUC lain yang umumnya berdimensi sangat ringkas. Dengan volume bodi 8L NUC ini juga menjadi yang pertama bisa dipasang kartu grafis berukuran penuh. Untuk asupan tenaganya tersedia PSU atau power supply dengan total output daya 650W.

Membawa performa paling kencang spesifikasi Intel Beast Canyon NUC ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11. Opsi prosesor yang tersedia hingga Intel Core i9-11900KB. Pengguna juga dimungkinkan untuk upgrade RAM hingga 64GB lewat dua slot RAM yang tersedia.

svg%3E

svg%3E

Sementara, untuk ruang penyimpanan tersedia dukungan tiga slot SSD yang terdiri dari satu slot M.2 PCIe Gen4 dan dua slot M.2 PCIe Gen3. Untuk konfigurasi standarnya hadir dengan RAM 8GB dan SSD 256GB. Dengan spesifikasinya yang sangat kencang ini tidak hanya untuk gaming pengguna juga bisa menjadikannya PC kelas workstation.

Sebagai tambahan tersedia dukungan dua port Thunderbolt 4, WiFi 6E dan Bluetooth 5.2 untuk konektivitasnya. Di bagian deapan casing juga telah dilengkapi gambar tengkorak dengan pencahayaan RGB yang bisa dinonaktifkan untuk tampilan yang lebih minimalis.

Harga Intel Beast Canyon NUC

Jika berminat harga Intel Beast Canyon NUC mulai dari US$1299 untuk model Intel Core i5-11400H. Versi paling tingginya dengan Intel Core i9-11900KB harganya US$1599 atau sekitar 23 jutaan Rupiah.