Gorilla Glass DX dan DX+ Kini Hadir untuk Melindungi Lensa Kamera Ponsel

Corning mengumumkan versi terbaru dari kaca pelindung andalannya yang diklaim tangguh dan anti gores, yakni Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass with DX+. Kalau sebelumnya dibuat untuk smartwatch, kedua kaca tersebut kini juga dirancang khusus untuk melapisi lensa pada kamera ponsel.

Kelebihan Gorilla Glass with DX dan DX+

svg%3E

Selain mampu melindungi lensa kamera ponsel dari goresan, Gorilla Glass DX dan DX+ juga dijanjikan meredam tingkat refleksi. Menurut Corning, lensa kamera yang dilindungi kaca barunya itu dapat menangkap hingga 98 persen cahaya dan meminimalisir terjadinya ghosting.

svg%3E

Lalu, apa yang membedakan Gorilla Glass DX dengan DX+? Seri DX cocok digunakan untuk melindungi lensa dalam penggunaan sehari-hari pada ponsel mainstream. Sementara DX+ sebagai varian yang lebih tinggi menawarkan perlindungan ekstra untuk perangkat yang lebih premium.

Kehadiran Gorilla Glass DX dan DX+ sebagai pelindung lensa pada kamera ponsel tentunya menjadi kabar baik bagi para pengguna. Seperti diketahui, kamera ponsel masa kini biasanya terlihat menonjol dan berpotensi tergores atau terbentur.

Jadwal kehadiran Gorilla Glass DX dan DX+

Samsung disebut-sebut akan menjadi yang pertama mengadopsi kaca Gorilla Glass DX dan DX+ untuk kamera ponsel terbaru mereka, yakni generasi terbaru dari Galaxy Z Fold dan Z Flip. Smartphone kelas premium tersebut rencananya akan diperkenalkan pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Verified by MonsterInsights