Quantcast
NewsMobile GadgetPilihanSmartphoneTips

Tips: Membuat Foto Portrait Menawan dengan OPPO Reno 6

Manusia sebagai obyek fotografi memang selalu diminati. Maka tidak heran jika produsen ponsel juga menaruh perhatian khusus di produknya agar dapat menghasilkan foto portrait yang menawan.

OPPO Reno6 13

Tidak hanya memberikan mode Portrait yang dapat menciptakan foto dengan efek bokeh di latar yang halus, OPPO Reno 6 juga punya fitur portrait baru yang disebut Bokeh Flare Portrait. Pada dasarnya, fitur ini merupakan bukti kemajuan algoritme AI (artificial intelligence) yang dapat menganalisa subyek yang dibidik, untuk menghasilkan bokeh atau efek blur di latar yang lebih artistik, sambil tetap menonjolkan subyek utama. Selain untuk foto, fitur ini juga bisa digunakan saat merekam video.

OPPO Reno6 Bokeh Flare Portrait

Untuk saat ini, fitur Bokeh Flare Portrait masih eksklusif hanya ditemukan di OPPO Reno6. Lalu apakah ada tip dan trik tertentu untuk menghasilkan foto Portrait lebih baik dengan ponsel OPPO tersebut? Brand Ambassador OPPO Indonesia, Rio Motret, berbagi tip praktis mengenai cara mengambil foto portrait yang mudah diikuti.

1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

2. Pastikan cahaya yang mencukupi dan manfaatkan cahaya alami seperti sinar matahari yang akan membuat hasil gambar terlihat natural.

3. Pertimbangkan background yang menarik saat menggunakan mode Portrait. Pilih latar belakang yang menarik seperti daun, bunga atau lampu-lampu hiasan yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih bagus.

4. Berikan jarak beberapa meter antara objek dengan background, agar efek blur terlihat lebih natural.

5. Perhatikan proporsi obyek yang akan difoto.

Berikut beberapa hasil foto Rio Motret dengan OPPO Reno 6 dan Bokeh Flare Portrait.

[Reno6] Craving - Radit

[Reno6] Nostalgia - Vanesha

[Reno6] Appreciation - Morgan

Back to top button