Quantcast
Home GadgetAudioNews

Sony HT-A7000: Soundbar 7.1.2 Channel dengan Dukungan Dolby Atmos dan DTS:X

Sony mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang merupakan produk flagship mereka pada kategori soundbar. Disebut Sony HT-A7000, perangkat ini menawarkan sistem audio 7.1.2 channel dengan kemampuan untuk menciptakan virtual surround sound.

Fitur Sony HT-A7000

Sony HT A7000

Sebagai soundbar flagship, Sony tidak tanggung-tanggung dalam membenamkan teknologi pada HT-A7000. Sebut saja dukungan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround teknologi untuk menciptakan pengalaman virtual surround sound dengan dukungan Dolby Atmos dan DTS:X.

Sony HT-A7000 memiliki 2 speaker up-firing (menembak ke langit-langit), 2 beam tweeter dengan S-Force PRO Front Surround yang akan memantulkan suara ke dinding, 5 front speaker, dan built-in dual subwoofer. Kombinasi tersebut dikalim mampu menghadirkan audio yang lebih luas dan pengalaman yang lebih nyata.

Pengguna juga dapat menambahkan subwoofer seri SA-SW5 dan SA-Sw3, serta rear speaker SA-RS3S sebagai perangkat ekstra untuk dipasangkan dengan HT-A7000. Semua perangkat tersebut dapat terhubung secara nirkabel dengan HT-A7000.

Sony HT A7000 2

Yang lebih menarik, Sony membenamkan teknologi Sound Field Optimization menggunakan mikrofon built-in untuk melakukan kalibrasi audio di ruangan pengguna. Jika pengguna menambahkan wireless subwoofer dan rear speaker, sistem pada soundbar ini juga akan menyesuaikannya sendiri.

Sony HT-A7000 memiliki 2 port HDMI 2.1 yang memungkinkan pengguna menyambungkannya dengan konsol game seperti PlayStation 5 atau Xbox Series X. Selain itu, ada pula dukungan Google Assistant dan Amazon Alexa untuk pengendalian dengan perintah suara, serta Spotify Connect dan 360 Reality Audio untuk memaksimalkan pemutaran musik.

Harga Sony HT-A7000

Sony HT-A7000 dijadwalkan akan meluncur ke pasaran mulai bulan September 2021 mendatang. Konsumen yang berminat wajib menyiapkan dana yang besar, karena Sony HT-A7000 dijual dengan harga 1300 euro atau sekitar 24 jutaan rupiah.

Artikel terkait

Back to top button