LG Eclair QP5: Soundbar Premium dengan 3.1.2 Channel dan Dukungan Dolby Atmos

LG mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah audio, atau lebih tepatnya dari kategori soundbar. Disebut Eclair QP5, soundbar kelas premium ini bukan cuma menawarkan desain yang elegan, tetapi juga kualitas audio yang mumpuni.

Fitur LG Eclair QP5

svg%3E

LG Eclair QP5 merupakan soundbar dengan sistem audio 3.1.2 channel. Perangkat ini terdiri dari soundbar dengan speaker menembak ke atas dan dilengkapi dengan subwoofer untuk bass yang bertenaga. Total power output-nya mencapai 320 watt.

Untuk menghasilkan suara yang memanjakan telinga, racikan audio untuk Eclair QP5 dipercayakan kepada partner andalan LG, yakni Meridian Audio. Soundbar ini mendukung beberapa teknologi audio mulai dari eARC, Dolby Atmos, hingga DTS:X.

Yang lebih menarik, LG Eclair QP5 juga dapat tersinkronisasi dengan beragam TV LG keluaran 2021. Dengan fitur yang disebut TV Sound Sharing, soundbar dan TV LG yang tersinkronisasi akan mengoptimalkan kualitas suara dengan bantuan prosesor AI pada TV.

svg%3E

Sedikit membahas soal desainnya yang stylish, pada bagian eksterior LG menambahkan bahan kain premium yang akan terlihat serasi dengan interior ruangan. Dimensinya juga tidak terlalu besar, sehingga tak banyak memakan ruang.

Harga LG Eclair QP5

LG Eclair QP5 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu White dan Black. Bagi yang berminat, soundbar ini dijual dengan harga sekitar 11 jutaan rupiah. Sayangnya belum ada informasi kapan LG Eclair akan tersedia secara resmi di pasar Indonesia.