Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Fjorden Grip: Grip Modular Untuk Memotret dengan iPhone

Ada banyak casing iPhone yang menawarkan fungsi grip seperti kamera digital. Tapi, Fjorden Grip berhasil tampil menonjol dengan rancangan modular dan fitur yang dibawanya.

Fjorden Grip 1

Fitur Fjorden Grip

Fjorden Grip hadir dengan konsep modular. Paket penjualannya terdiri dari Fjorden MagSafe Case dan modul grip. Mengusung MagSafe modul grip tersebut bisa dilepas pasang dengan mudah. Rancangan modul grip ini juga sangat ramping. Hanya sekitar 9,9 mm. Tidak akan menambah ketebalan iPhone secara signifikan. Jadi, masih bisa masuk ke dalam saku celana.

Fjorden Grip 4

Selain ramping rancangannya juga sangat fungsional. Pengguna bisa melipatnya untuk menjadi kaki penyangga. Bisa juga digunakan secara horisontal atau vertikal untuk pengambilan swafoto. Mengusung konsep modular satu keunggulannya pengguna masih bisa menggunakan grip tersebut jika mengganti iPhone ke versi terbaru.

Fjorden Grip 3

Fjorden juga mengadopsi sederetan fitur dari kamera digital. Ini untuk melengkapi pengalaman penggunaan iPhone agar bisa semirip mungkin dengan kamera digital. Fitur pertama tombol shutter dua tingkatan. Tombol shutter Fjorden Grip sama persis dengan kamera digital. Tahan setengah untuk melakukan fokus dan tahan tombol shutter penuh untuk mengambil foto.

Tidak ketinggalan hadir dial putar untuk pengaturan kamera iPhone secara manual. Pengguna bisa mengatur ISO, eksposur, kecepatan rana kamera, white balance, dan masih banyak lagi. Fjorden juga menyediakan satu tombol khusus yang bisa diatur fungsinya sesuai selera pengguna. Terakhir, di grip ini tersedia tuas untuk pengaturan zoom. Semua fitur-fiturnya ini bisa diakses lewat aplikasi Fjorden Camera.

Fjorden Grip 2

Untuk asupan tenaganya mengandalkan baterai kancing CR2430 yang bisa tahan hingga 12 bulan. Jadi, tidak akan mengambil daya dari iPhone.

Harga Fjorden Grip

Fjorden Grip saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengalanan dana Kickstarter. Selama masa pre-order harga Fjorden Grip US$140 dari harga normalnya US$190. Grip ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan Februari 2022.

Back to top button