Inilah Keunggulan Dual Primary Camera Pada OPPO Find X3 Pro 5G

OPPO Find X3 Pro 5G hadir dengan sederet fitur canggih yang membuatnya terlihat menonjol di tengah persaingan ketat ranah flagship. Salah satunya adalah Dual Primary Camera yang mengandalkan dua sensor 50 megapixel dengan lensa berbeda, yaitu wide-angle f/1.8 dan ultra-wide f/2.2.

Konfigurasi Dual Primary Camera yang canggih pada OPPO Find X3 Pro 5G membuatnya mampu menghasilkan foto dengan satu miliar warna. Kamera tersebut juga telah didukung OIS (pada sensor utama) dan All Pixel Omni-Directional PDAF dengan kemampuan penguncian fokus yang cepat di berbagai kondisi cahaya.

Kualitas kamera utama dan kamera ultra-wide sama bagusnya

svg%3E

 

Umumnya, kamera utama pada sebuah smartphone merupakan senjata andalan untuk menghasilkan foto dengan kualitas mumpuni. Kamera lainnya seperti ultra-wide biasanya hadir sebagai pelengkap saja, dan kualitas tangkapan gambarnya tidak sebaik kamera utama.

Masalah seperti ini tidak akan ditemukan pada Find X3 Pro 5G. OPPO berhasil menyuguhkan konfigurasi kamera utama dan kamera ultra-wide dengan kualitas yang sama bagusnya. Kedua kamera ini sama-sama menggunakan sensor Sony IMX766 dengan ukuran sensor 1/1.56″. Bedanya, pada kamera ultra-wide sudut pandangnya jelas lebih luas, yakni 110,3 derajat.

JessieSetiono_1080x1080

AndrianIshak_1080x1080_2

ChristopherRungkat_1080x1080_2

Pada kamera ultra-wide Find X3 Pro 5G, OPPO menggunakan lensa freeform-surface untuk memberikan kontrol arah cahaya yang presisi, sehingga apa yang dilihat pengguna dengan mata sama dengan yang dilihat lewat lensa. Sementara All Pixel Omni-Directional PDAF memungkinkan autofocus bekerja pada arah horizontal dan vertikal. Pada kondisi low-light, fitur ini memungkinkan penguncian fokus 7,4 persen lebih cepat dengan peredaman noise yang lebih baik.

svg%3E

IMG20210515221135

Keberadaan dua sensor 50 megapixel pada OPPO Find X3 Pro 5G memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen di berbagai kondisi pemotretan dengan apik. Memotret obyek manusia, foto grup, pemandangan alam yang indah, outdoor maupun indoor, foto dengan cahaya matahari yang melimpah, hingga foto malam hari yang dihiasi lampu kota semuanya bisa ditangkap tanpa kendala.

10-bit Full-Path Colour Engine

Menariknya lagi, OPPO Find X3 Pro 5G dibekali 10-bit Full-Path Colour Engine untuk memastikan transisi warna yang mulus, dari warna kulit ke warna langit biru maupun sunset. Karena foto dan video yang ditangkap dengan kamera Find X3 Pro 5G diabadikan dengan warna 10-bit, maka hasilnya akan terlihat lebih hidup. Ini mengingat kamera Find X3 Pro 5G mampu menangkap hingga lebih dari 1 milyar warna. Jauh di atas kamera ponsel lain yang masih terbatas menangkap warna 8-bit.

MartinWestlake_Ngade Lake, Ternate, 50MP Wide Angle

OPPO juga tidak lupa membenamkan fitur AI Scene Enhancement untuk memudahkan pengguna mendapatkan hasil yang maksimal tanpa perlu repot mengutak-atik pengaturan kamera. Fitur ini secara otomatis akan mengidentifikasi skenario pemotretan dan mengatur nada warna yang paling pas dengan kondisi aslinya.

MartinWestlake_Mount Dukono I, Halmahera, 50MP Wide Angle (1)

Memiliki ponsel dengan kamera 50 megapixel juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto resolusi tinggi yang tajam. Nantinya, foto tersebut bisa dicetak dengan ukuran besar tanpa khawatir gambar pecah, untuk nantinya ditambahkan bingkai dan dipajang di ruang keluarga atau kamar pribadi.

ValenciaTanoe_1080x1080_4

Bagaimana? Menarik, ‘kan? Bagi yang berminat, OPPO Find X3 Pro telah dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp15.999.000. Konsumen bisa mendapatkannya di OPPO Store di Shopee, Tokopedia atau Blibli.com.