Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

Yamaha YH-L700A: Penantang AirPods Max dengan Teknologi Audio 3D

Yamaha mengumumkan kehadiran headphone premium YH-L700A. Mengedepankan fitur audio 3D headphone ini akan menjadi pesaing headphone besutan Apple, AirPods Max.

Yamaha YH L700A 2

Fitur Yamaha YH-L700A

headphone ini menggabungkan audio 3D dan sensor pelacak gerakan kepala. Berkat kedua fitur tersebut YH-L700A bisa menawarkan fitur mirip Spatial Audio dari Apple.

Bedanya, 3D Spatial Audio hanya mendukung film atau musik dengan format Dolby Atmos saja. Yamaha YH-L700A lebih canggih. Mengandalkan teknologi Yamaha 3D Sound Field headphone ini bisa kompatibel dengan konten film atau musik apapun dengan audio stereo. Audio stereo biasa bisa diubah ke multi channel untuk menghasilkan pengalaman audio surround 360 derajat yang lebih imersif.

Yamaha YH L700A 3

Berkat sensor pelacak gerakan kepala pengguna juga bisa menikmati pengalaman audio yang lebih nyata. Suara bisa seolah-olah bergerak mengikuti gerakan kepala pengguna. Beragam mode suara juga tersedia seperti misalnya Cinema, Drama, Music, Video, Audio Room, Background Music, Outdoor Live dan Concert Hall untuk menyesuaikan konten yang diputar.

Fitur Yamaha YH-L700A menarik lainnya adalah Yamaha Listening Optimizer. Fitur ini bisa mempelajari kebiasaan pengguna untuk secara otomatis menghadirkan pengaturan audio yang paling optimal. Tidak ketinggalan, hadir juga dukungan fitur penangkal bising aktif dan mode Ambient Sound. Mode ini memungkinkan pengguna untuk masih bisa mendengar suara dari sekitar.

Yamaha YH L700A 1

Sebagai headphone nirkabel YH-L700A mengandalkan koneksi Bluetooth 5.0 yang mendukung aptX Adaptive. Untuk daya tahan baterainya juga tahan lama yakni hingga 34 jam. Jika menggunakan fitur audio 3D baterainya tahan hingga 11 jam.

Harga Yamaha YH-L700A

Headphone ini kompatibel untuk smartphone iOS dan Android. Ketersediaannya di pasaran Eropa rencananya di bulan Agustus. Harga YAMAHA YH-L700A 520 Euro atua sekitar 8,9 Juta Rupiah.

Back to top button