Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

4 Hal yang Membedakan OPPO Reno6 dengan Reno5

OPPO Reno6 sudah resmi meluncur di Indonesia. Dibanding generasi sebelumnya, Reno5, smartphone anyar ini menawarkan sederet peningkatan yang cukup menggiurkan, terutama dari segi eksterior serta fitur baru yang diusungnya dari segi software.

Nah, untuk Anda yang berminat meminang OPPO Reno6 dalam waktu, berikut kami sajikan apa saja hal yang membedakan Reno6 dengan Reno5:

1. Teknik pewarnaan yang lebih canggih

OPPO Reno6 vs OPPO Reno5 Reno Glow
Reno6 vs Reno5

Sekilas OPPO Reno6 tampil dengan desain yang tidak banyak berubah dari pendahulunya. Meski begitu, OPPO mengungkapkan bahwa pada Reno6 teknik pewarnaan Reno Glow yang menjadi ciri khas seri Reno sudah lebih ditingkatkan lagi, yaitu dengan 5 lapisan Diamond Spectrum.

Menurut OPPO, Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 mampu memproyeksikan 1 juta warna dari sudut pandang berbeda, atau berkali-kali lipat dari 10.000 warna pada desain Reno5 yang masih mengandalkan 3 lapisan Diamond Spectrum saja.

Bukan cuma terlihat lebih menawan dengan efek visual warna yang berkilauan dan juga gradasi warna yang lebih halus, OPPO Reno6 juga mengusung sentuhan akhir matte yang tidak mudah kotor oleh bekas jari.

2. Pilihan warna baru untuk Reno6

Reno6 Aurora Back

OPPO Reno6 hadir dengan dua pilihan warna baru yang disebut Aurora dan Stellar Black. Warna Aurora inilah yang mampu memancarkan jutaan warna dan selalu berubah ketika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Warna yang terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara.

Sementara Stellar Black lebih mengedepankan karakter yang elegan dan kalem dengan warna hitam klasik. Berbeda dengan warna hitam pada umumnya, Stellar Black memberikan efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan dapat berubah.

Reno6 Stellar Black

3. Fitur baru Bokeh Flare Video Portrait di Reno6

Fitur baru yang menjadi andalan OPPO Reno6 adalah Bokeh Flare Video Portrait. Singkatnya, fitur ini mampu menghasilkan video bokeh sinematik dengan dengan latar belakang yang dibuat blur, terlebih jika terkena lingkaran cahaya. Bisa dibilang, mirip dengan efek bokeh dari kamera DSLR.

Bokeh Flare Portrait mengusung konsep yang agak mirip dengan Night Flare Portrait. Bagi yang belum tahu, fitur ini menggabungkan efek bokeh dan algoritma Low Light HDR untuk menghasilkan foto artistik dengan menambahkan efek neon dengan latar belakang lampu.

OPPO Reno6 Bokeh Flare Portrait

Bedanya, Bokeh Flare Portrait ada OPPO Reno6 tidak hanya bisa digunakan untuk foto, tetapi juga untuk merekam video baik lewat kamera belakang maupun kamera depan. Nantinya, teknologi tersebut secara otomatis akan menyajikan bokeh yang dinamis dan kaya warna. Background terlihat menawan, namun subyek utama tetap tampak terang.

Cara kerjanya, saat pengguna menekan tombol Bokeh Flare Portrait Video, OPPO Reno6 mulai menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video, agar dapat membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang. Pemotretan dan pemrosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 milidetik, memungkinkan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time.

OPPO Reno6 6

4. Fitur Quick Startup untuk para gamer

Berbekal Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan storage UFS 2.1 128 GB, OPPO Reno6 terbilang ideal untuk bermain games. Apalagi, OPPO menambahkan Multi-Cooling System untuk meredam suhu panas dijanjikan mampu memberikan performa gaming yang mumpuni.

OPPO Reno6 Aurora

Fitur baru yang menarik terkait gaming adalah OPPO Quick Startup yang akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri. Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

Itulah 4 hal yang membedakan OPPO Reno6 dengan Reno5. Smartphone ini dijual dengan harga Rp5.199.000 dan bisa dipesan mulai 16-22 Juli 2021 baik secara online melalui situs e-dagang Shopee, maupun secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko – toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia. Selama masa pre-order, konsumen berkesempatan mendapatkan bonus Reno Wireless Mini Home Theatre senilai 1,5 juta rupiah.

Back to top button