Razer Barracuda X: Headset Gaming Nirkabel untuk PC, Konsol, dan Android



Razer mengumumkan kehadiran headset gaming terbarunya yang diberi nama Barracuda X. Menurut Razer, headset multi-platform tersebut ideal untuk digunakan di berbagai perangkat yang berbeda. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur Razer Barracuda X

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (14/7), Razer menjelaskan bahwa Barracuda X kompatibel untuk PC, konsol gaming seperti PlayStation dan Nintendo Switch, serta perangkat berbasis Android.

Satu hal yang dikedepankan oleh Razer, Barracuda X diklaim sebagai headset gaming wireless dengan latensi yang amat rendah. Perangkat ini memiliki sebuah Dongle USB-C Nirkabel dengan teknologi Razer HyperSpeed yang bisa terhubung secara plug and play, alias tanpa butuh driver atau software lainnya.

Jika koneksi USB-C tidak tersedia, Barracuda X dilengkapi kabel adapter USB-C ke USB-A. Cocok untuk PC maupun dock Nintendo Switch. Ada pula kabel jack 3.5mm apabila gamer ingin menggunakan koneksi analog.

“Razer Barracuda X mengkombinasikan fitur bermain game dengan performa tinggi dan sebuah koneksi nirkabel untuk 4 perangkat sekaligus dengan desain serta kemudahan dari sebuah headphone untuk penggunaan sehari-hari,” kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior pada divisi bisnis periferal Razer.

Dari segi desain, Razer Barracuda X memiliki earcup low-profile yang bisa diatur sudutnya untuk menyesuaikan dengan telinga. Bantalan telinganya menggunakan memory foam yang diklaim akan terasa ringan dan tidak memberikan tekanan berlebihan. Menurut Razer, berat Barracuda X hanya 250 gram. Pada bagian earcup-nya ada tombol untuk mengatur volume maupun mengaktifkan/mute mic.

Razer Barracuda X mengandalkan driver Razer TriForce 40mm dan mikrofon Razer HyperClear Cardioid yang dapat dilepas serta memiliki sertifikasi Discord. Razer menjanjikan headset barunya ini dapat memberikan audio berkualitas dengan frekuensi high, mid dan low yang disetel secara spesifik untuk treble yang lebih jelas, midrange yang kaya, dan bass yang kuat.

Harga dan ketersediaan Razer Barracuda X

Razer Barracuda X dijadwalkan akan mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang, melalui Razer Flagship Store di Shopee dan Razer Store di Tokopedia. Bagi yang berminat, Razer Barracuda X dijual dengan harga Rp1.699.000.

Your email address will not be published. Required fields are marked *