Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Lenovo ThinkStation P350 Tiny: Desktop PC kelas Workstation Paling Ringkas

Mengedepankan performa sangat bertenaga umumnya desktop PC kelas workstation hadir dengan dimensi yang bongsor. Tapi, lewat ThinkStation P350 Tiny Lenovo berhasil menaikkan standar desktop PC kelas workstation dengan dimensinya yang sangat ringkas.

Spesifikasi Lenovo ThinkStation P350 Tiny

Dengan volume kurang dari 1 liter dan dimensi bodi 7,2 x 7 x 1,4 inci ThinkStation P350 Tiny masuk di kategori mini PC. Menurut klaim Lenovo, ThinkStation P350 Tiny adalah desktop PC entry level kelas workstation paling ringkas pertama yang ada di industri. Berkat dimensinya yang ringkas ini pengguna bisa hemat tempat di atas meja. Atau, bisa juga terpasang di balik monitor.

Di balik rancangannya yang sangat ringkas, spesifikasi Lenovo ThinkStation P350 Tiny dipercayakan pada prosesor Intel Core i9-11900. RAM yang didukungnya hingga 64GB dan tersedia dua slot ruang penyimpanan yang bisa dipasang SSD PCIe Gen4 NVMe. Sementara, di sektor grafis Lenovo melengkapinya dengan kartu grafis Nvidia Quadro P1000. Spesifikasinya yang bertenaga ini juga di atas rata-rata mini PC pada umumnya.

Keunggulannya yang lain ada di sektor konektivitas. Mini PC ini membawa port yang cukup lengkap. Pengguna bisa menemukan satu port USB 3.2 Gen 2 Type-C, tiga port USB 3.2 Gen 2 Type-A, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port HDMI, Display Port, dan satu port Gigabit Ethernet. Untuk opsi konektivitas nirkabel, Lenovo menyediakan opsi pilihan hingga WiFi6 dan Bluetooth 5.0.

Lenovo ThinkStation P350 Tiny mendukung sistem operasi Windows 10 Home Pro, Ubuntu Linux atau Red Hat Enterprise Linux.

Harga Lenovo ThinkStation P350 Tiny

ThinkStation P350 Tiny akan tersedia di bulan Juli 2021 di pasaran Amerika. Untuk harga, Lenovo ThinkStation P350 Tiny dijual mulai dari US$899.