[Tips] Cara Menggunakan Layanan Antar Jemput untuk Perbaikan Ponsel OPPO

Menanggapi kebijakan PPKM Darurat, OPPO Indonesia kembali menggiatkan program antar jemput perangkat untuk konsumen yang ingin melakukan perbaikan perangkat OPPO. Dengan begitu, konsumen tidak perlu keluar rumah.

svg%3E

Perlu diketahui bahwa layanan antar jemput perangkat sudah dihadirkan oleh OPPO sejak September 2016 lalu. Program yang berlaku di seluruh Indonesia ini menawarkan kemudahan akses mulai dari call center, website OPPO Indonesia, maupun melalui aplikasi My OPPO.

Cara menggunakan layanan antar jemput perbaikan ponsel OPPO

Nah, jika Anda memiliki perangkat OPPO dan ingin melakukan perbaikan dengan layanan antar jemput, berikut langkah-langkahnya:

svg%3E
  1. Klik tautan berikut ini, atau, Anda juga dapat mengakses melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang di smartphone OPPO.
  2. Isi data-data yang diperlukan pada formulir yang tersedia.
  3. Anda akan mendapatkan nomor resi pengiriman dan tunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Kabar baiknya, biaya ekspedisi akan ditanggung oleh OPPO.
  4. Perangkat akan diambil oleh pihak ekspedisi untuk dikirim ke layanan purna jual.
  5. Setelah itu, customer service representative OPPO akan menanyakan kepada Anda soal keluhan terkait ponsel. Jika ada pergantian spare part maupun tindakan perbaikan lainnya, OPPO akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
  6. Ponsel yang sudah selesai diperbaiki akan diantarkan kembali ke rumah Anda.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Seperti disebutkan di atas, Anda tidak perlu membayar biaya ekspedisi karena sudah ditanggung oleh OPPO. Perlu digarisbawahi pula bahwa layanan ini hanya menyediakan spare part asli.

Sebelum mengirimkan ponsel untuk diperbaiki, ada baiknya konsumen melepas aksesori yang terpasang dan membuat cadangan data-data penting.