Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur 15 Juli 2021, Inilah Spesifikasi dan Fitur Lengkap OPPO Reno6

OPPO mengumumkan tanggal 15 Juli 2021 sebagai jadwal peluncuran smartphone terbarunya, Reno6, di Indonesia. Menjelang hari yang dinanti tersebut, OPPO akhirnya mengungkap spesifikasi lengkap dari Reno6. Seperti apa?

Spesifikasi OPPO Reno6

OPPO Reno6 3

Dalam acara temu pers secara online yang digelar Senin (12/7), OPPO menjelaskan bahwa Reno6 merupakan ponsel dengan layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ yang memiliki rasio 91,7 persen. Itu artinya, bezel di sekitar layar amat tipis.

Layar ini juga sudah mengusung refresh rate 90Hz dan respon sentuhan 180Hz, untuk memberikan tampilan yang mulus saat menulusuri konten dan bermain game. Selain itu, layar Reno6 memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display yang memastikan kenyamanan untuk penggunaan dengan durasi yang lama, serta sertifikasi Netflix dan Amazon Video HD Streaming.

Dari sektor performa, OPPO Reno6 kembali mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 128 GB berteknologi UFS 2.1. Yang menarik, OPPO memberikan fitur ekspansi RAM untuk menambah memori dengan opsi 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.

OPPO Reno6 2

Sektor daya dipersenjatai baterai 4.310 mAh yang didukung pengisian daya cepat 50W. Menurut OPPO, Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

Kombinasi di atas beserta Multi-Cooling System untuk meredam suhu panas dijanjikan mampu memberikan performa gaming yang mumpuni. Ditambah lagi, OPPO menanamkan fitur Quick Startup akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri. Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

Fitur kamera OPPO Reno6

OPPO Reno6 Aurora

Kamera yang menjadi salah satu daya tarik utamanya menawarkan sensor utama 64 MP f/1.7, sensor 8 MP dengan lensa ultra-wide 119 derajat, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 44 MP f/2.4 di depan.

Seperti dijelaskan sebelumnya, kamera OPPO Reno6 hadir dengan sederet fitur canggih seperti Bokeh Flare Video Portrait untuk membuat video bokeh sinematik dengan efek lingkaran cahaya yang menawan pada background. Ada pula AI Highlight Video untuk menghasilkan video yang lebih jelas di malam hari, atau dengan cahaya latar yang kuat.

OPPO Reno6 6

Sementara Portrait Beautification Video diklaim mampu memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video potret. Berbasis teknologi eksklusif Image Clear Engine (ICE) dari OPPO, Flash Snapshot akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Dua fitur menarik lainnya dari kamera OPPO Reno6 adalah Ultra-Clear 108 MP Image dan AI Pallete. Nama yang disebut terakhir merupakan fitur untuk menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Sistem operasi OPPO Reno6

OPPO Reno6 mengadopsi sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Beberapa fitur bawaan yang menarik antara lain O Relax yang berisi serangkaian suara yang menenangkan, Artist Wallpaper yang memamerkan keindahan sains dan bisa diunduh gratis, dan Free Screenshot yang mendukung tangkapan layar dalam bentuk kotak, persegi bahkan bentuk bebas.

OPPO Reno6 1

Saat memilih area tangkapan layar, pengguna juga bisa mengetuk tombol “Terjemahkan” untuk mengaktifkan Google Lens guna membantu menerjemahkan konten ke lebih dari 100 bahasa. Ada pula Anti-peeping for Notifications, algoritma penginderaan cerdas berbasis AI secara otomatis mendeteksi jika orang lain mengintip ponsel pengguna.

OPPO juga menyediakan fitur bernama Adaptive Sleep yang akan mendeteksi keberadaan pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup atau tertidur saat pengguna masih menatap layar. Terakhir, ada Air Gesture, fitur untuk menggulirkan dari jauh ke atas dan ke bawah pada aplikasi sosial atau aplikasi video populer. Fitur ini juga memungkinkan untuk menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

OPPO Reno6 11

Jadwal rilis OPPO Reno6 di Indonesia

OPPO Reno6 bakal tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Aurora dan Stellar Black.  Bodinya ramping dengan ketebalan 7,8mm dan berat sekitar 173 gram saja.

Seperti dijelaskan di atas, OPPO Reno6 akan meluncur di Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang. Belum ada informasi soal harga maupun promo menarik pada penjualan perdananya. Tunggu saja update informasi terbarunya di Yangcanggih.com!

Back to top button