[Tips] Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di Telegram

Selain WhatsApp, Telegram bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer saat ini. Satu kemiripan antara keduanya adalah sama-sama menggunakan nomor ponsel untuk bisa terhubung antar pengguna.

svg%3E

Namun pernahkan Anda berada di sebuah grup yang kebanyakan anggotanya tidak Anda kenal dan Anda tidak ingin mereka mengetahui nomor Anda? Pada aplikasi Telegram, ada fitur yang berguna untuk menyembunyikan nomor ponsel, sehingga tidak sembarang orang bisa mengetahui dan menyimpan kontak Anda.

svg%3E

Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin dicari atau dihubungi oleh orang asing di Telegram. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah mudah di bawah ini!

Cara menyembunyikan nomor ponsel di Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram lalu lalu ketuk icon tiga garis horizontal di pojok kiri atas.
  2. Masuk ke Settings.
  3. Pilih Privacy and Security, lalu pilih Phone Number
  4. Tentukan siapa saja yang bisa melihat nomor ponsel Anda. Anda bisa memilih semua orang, hanya orang yang ada di My Contacts, atau tidak siapa pun.
  5. Jika Anda memilih ‘Nobody’, Anda akan dibeirkan opsi untuk menentukan siapa saja yang bisa menemukan Anda di Telegram lewat nomor ponsel. Pilih ‘My Contacts’ agar hanya orang-orang yang ada di daftar kontak Anda saja yang bisa menemukan Anda.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Semoga artikel kali ini bermanfaat!

Verified by MonsterInsights