Siap Hadir di Indonesia, OPPO A16 Andalkan Desain Stylish dan Baterai Tahan Lama

OPPO Indonesia sedang menyiapkan satu lagi produk terbaru yang kali ini bakal dijual dengan harga ramah kantong. Disebut OPPO A16, sesuai namanya ponsel tersebut merupakan suksesor dari A15. Apa saja fitur unggulan yang ditawarkannya?

Desain OPPO A16

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (8/7), OPPO menjelaskan bahwa A16 merupakan ponsel dengan layar 6,52 inci HD+, yang dilengkapi fitur Eye Care Display untuk memberikan kenyamanan ketika menonton konten. Dalam lingkungan gelap, layar A16 dapat meredup hingga 2 nits.

Dari segi desain, OPPO mengklaim perangkat ini cocok untuk anak muda. A16 hadir dengan sajian bodi yang ringkas. Bobotnya 190 gram dan ketebalannya 8,4mm. Kombinasi yang dijanjikan membuatnya nyaman dibawa beraktivitas sehari-hari.

“Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Smartphone ini memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16. Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik yang berkilau.

svg%3E

svg%3E

OPPO A16 akan hadir dalam dua varian warna. Yang pertama adalah Crystal Black yang menyajikan kilau kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat. Selanjutnya ada Space Silver memberikan warna metalik yang berkilauan dan memberi kesan mewah. Dilengkapi material AG frost matte, varian ini diklaim bebas sidik jari.

Menariknya lagi, OPPO A16 hadir dengan sertifikasi IPX4 Waterproof & tes kualitas presisi yang memastikan pengguna mendapatkan 5 lapisan perlindungan. Untuk mencapai ini, OPPO A16 telah melewati enam tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan air, radiasi, iklim, dan sinyal. OPPO A16 juga lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.

Spesifikasi OPPO A16

svg%3E

OPPO A16 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35 yang ditemani RAM 3 GB dan storage internal 32 GB UFS 2.1. Jika masih kurang, ada slot microSD untuk menambahkan kapasitas hingga 256 GB. Baterainya sebesar 5.000 mAh.

Sektor kamera mengandalkan sensor 13 MP pada kamera utama, 2 MP untuk bokeh, serta 2 MP dengan lensa makro. OPPO menyediakan 7 filter yang menarik yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan dengan dukungan AI Beautification.

Harga OPPO A16

svg%3E

Smartphone dengan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11 ini rencananya segera hadir di Indonesia pada bulan Juli 2021. Bagi yang berminat, OPPO A16 siap dijual dengan harga Rp1.999.000 dan bisa didapatkan melalui jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka.

Verified by MonsterInsights