Quantcast
OperatorSmartfren

Dukung PPKM Darurat, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Sebagai dukungan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlaku 3 – 20 Juli 2021, Smartfren telah melakukan optimalisasi dan ekpansi jaringan. Lewat langkah tersebut, Smartfren siap mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan traffic data.

Optimalisasi jaringan sejak awal 2021

Teknisi Smartfren saat melakukan optimasi BTS di Bogor

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Smartfren menjelaskan bahwa optimalisasi serta ekpansi jaringan mereka telah dilakukan sejak awal 2021 dan terus berlangsung hingga sekarang. Smartfren memperkirakan, diterapkannya PPKM Darurat di Jawa dan Bali akan meningkatkan traffic data sekitar 10-20 persen.

Pemberlakuan PPKM Darurat membuat kegiatan bekerja dan sekolah sepenuhnya dilakukan secara online. Itu artinya akan memicu peningkatan penggunaan aplikasi pertemuan online seperti Zoom, Microsoft Teams, atau GoogleMeet. Selain itu, konsumsi hiburan digital seperti media sosial dan game juga diprediksi meningkat.

Selain melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan, untuk memastikan aktivitas online pelanggannya tetap lancar Smartfren juga menyiapkan tim network yang siaga hingga tingkat kabupaten. Tim network ini akan fokus untuk mencegah dan menangani insiden gangguan agar bisa diselesaikan dengan cepat. Smartfren juga didukung oleh network operation center yang beroperasi 24 jam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain dukungan tersebut, Smartfren akan terus melakukan penambahan kapasitas dan coverage hingga akhir 2021, serta menambah berbagai BTS baru. Karena itu kami pastikan seluruh pelanggan Smartfren tetap bisa menikmati jaringan 100% 4G dengan layanan data terbaik ketika menjalani work from home, school from home, maupun menikmati hiburan digital berupa streaming dan gaming,” kata Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren.

Salah satu BTS Smartfren di Bogor

Paket Unlimited dan GOKIL MAX

Smartfren juga telah meluncurkan sejumlah produk yang dijanjikan dapat mendukung pelaksanaan bekerja dan belajar dari rumah. Smartfren memiliki paket Unlimited yang bisa digunakan selama 24 jam, untuk aplikasi apapun. Kemudian ada juga Smartfren GOKIL MAX yang tersedia di 220 kota, dengan kombinasi kuota nasional dan kuota lokal besar dan serta Extra Kuota (01.00 – 05.00 WIB) yang melimpah, dapat digunakan untuk aplikasi apapun.

Back to top button