Resmi Meluncur, Inilah Harga Resmi OPPO Enco Air di Indonesia

Menyusul Enco Buds, OPPO akhirnya meresmikan kehadiran TWS terbarunya yang diberi nama Enco Air. Menurut OPPO, perangkat ini mampu menyajikan kualitas suara akustik serta peningkatan suara bass melalui driver titanium komposit 12mm.

Fitur OPPO Enco Air

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (2/7), OPPO menjelaskan bahwa TWS terbarunya itu berfokus pada kenyamanan pengguna. Selain desain semi in-ear yang menarik, bobotnya juga amat ringan, yakni hanya 3,75 gram saja sehingga membuat pengguna merasa seperti tidak sedang menggunakan sebuah TWS.

“Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat TWS OPPO Enco Buds di tahun ini, kami meneruskan konsistensi dan pengembangan produk OPPO Acoustics yang berbasis audio yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia,” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo menambahkan, OPPO Enco Air membawa berbagai fitur inovatif yang ditawarkan dari segi desain, kualitas audio, serta sertifikasi High-Performance/Low Latency yang diraih dari TÜV Rheinland.

Seperti disebutkan di atas, TWS dengan rating IPX4 (tahan percikan air) ini mengandalkan driver 12mm. OPPO mengklaim, Enco Air mampu menghadirkan komposisi yang seimbang antara bass yang tebal, kuat, dan nada midrange yang murni hingga nada treble hasil dari pengembangan tim Blu-ray OPPO.

svg%3E

Dari segi konektivitas, OPPO Enco Air dipersenjatai teknologi Bluetooth 5.2 yang bukan hanya stabil serta minim gangguan, tapi juga mampu memberikan latensi rendah. Dalam Mode Game, latensi TWS ini hanya 80ms saja.

svg%3E

Baterainya pun cukup tahan lama. Total durasi penggunaannya mencapai 24 jam (termasuk baterai dari casing). OPPO tidak lupa membenamkan kemampuan fast charging yang memungkinkan pengguna Enco Air memutar lagu hingga 8 jam hanya dengan mengisi daya selama 10 menit.

Terakhir adalah soal kontrol sentuh. OPPO Enco Air mendukung sentuhan untuk mengakses beberapa fungsi seperti ketuk dua kali untuk mengganti lagu, sentuh dan tahan untuk mengatur volume, hingga ketuk tiga kali untuk memanggil voice assistant.

Harga OPPO Enco Air

OPPO Enco Air dijual mulai 2 Juli 2021 melalui daring pada OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang ternama di Indonesia, OPPO Service Center, aplikasi OPPO Store dan juga secara luring melalui toko – toko yang menjual perangkat smartphone dan IoT OPPO di seluruh Indonesia.

Bagi yang berminat, OPPO Enco Air bisa dibeli dengan harga Rp999.000. Klik tautan berikut ini untuk menyimak ulasan lengkap kami mengenai kelebihan OPPO Enco Air.