Quantcast
Home GadgetHome ApplianceNews

TCL X5: AC Hemat Listrik, Dingin dalam 30 Detik

TCL mungkin lebih dikenal sebagai brand TV pintar. Tidak heran, TCL memiliki rangkaian TV yang menarik dengan harga yang bisa dibilang cukup kompetitif. Tapi tahukah Anda kalau TCL juga menawarkan produk rumah tangga seperti AC?

Salah satu seri andalannya adalah TCL X5. Apa yang menjadi keunggulan AC ini dibanding produk lain di pasaran?

Fitur TCL X5

TCL X5 4

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (1/7), TCL X5 memiliki teknologi bernama Fast Cooling System yang diklaim mampu mendinginkan ruangan hanya dalam waktu 30 detik saja. Cukup cepat!

Melalui website resminya, TCL menjelaskan bahwa dalam rentang waktu tersebut suhu ruangan bisa diturunkan hingga 18 derajat Celcius. Sementara setelah 60 detik, TCL X5 mampu menurunkan suhu hingga 40 derajat Celcius.

Yang tidak kalah menarik, AC ini juga memiliki Smart Air Flow sehingga dapat menyesuaikan arah kipas AC sesuai dengan keinginan. Total pengguna bisa mengaturnya ke 4 arah yang berbeda.

TCL X5 1

TCL X5 dibekali filter anti bakteri untuk menyaring kotoran terkecil sehingga memberikan udara lebih segar dan steril. Bahkan, ada pula program Cleaning Reminder yang memungkinkan AC secara otomatis mendeteksi waktu dan mengingatkan untuk membersihkan filter.

Untuk memastikan unit AC bertahan lama, TCL X5 memiliki filter udara berlapis coating yang mudah dibersihkan. AC ini menggunakan freon R410A. Selain tahan panas, tidak ada resiko terbakar dan juga tidak mudah bocor.

TCL X5 2

Lalu, bagaimana dengan konsumsi listriknya? TCL menjanjikan bahwa X5 adalah AC yang hemat listrik. Perangkat ini mempunyai Mode Eco dengan suhu tetap 26 derajat agar memberikan efisiensi yang lebih optimal. Ada pula Mode Tidur yang akan berjalan pada kapasitas yang lebih rendah.

TCL X5 3

“TCL X5 menjawab kebutuhan masyarakat yang tinggal di negara tropis, terlebih lagi X5 merupakan AC yang menawarkan fitur cepat dingin dan lebih hemat menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga di Indonesia,” ujar Peter Chen selaku General Manager TCL Indonesia.

Harga TCL X5

TCL X5 sudah bisa dibeli di beberapa e-commerce di Indonesia. Bagi yang berminat, kisaran harganya mulai dari 2 jutaan rupiah.

Back to top button