Leica M10-R Black Paint Edition: Varian Leica M10 Pertama dengan Warna Hitam Mengkilap

Di bulan Juli 2020 lalu Leica mengumumkan M10-R yang membawa sensor full frame 40 megapixel. Kamera ini adalah versi warna dari M10 Monochrom yang hanya bisa menghasilkan foto hitam putih.

svg%3E

Kini, M10-R mendapat sentuhan yang lebih istimewa lewat kehadiran M10-R Black Paint Edition. Seperti kamera edisi khusus Leica yang lain kamera ini juga akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Fitur Leica M10-R Black Paint Edition

Perbedaan M10-R Black Paint Edition dengan versi orisinilnya hanya di lapisan warna pada bodi. M10-R Black Paint Edition menjadi varian M10 pertama yang dilpasi warna hitam mengkilap. Umumnya semua kamera M10 dilapisi warna hitam matte. Kamera ini juga semakin terlihat mewah dengan finishing silver krom.

svg%3E

svg%3E

Untuk fitur dan spesifikasi Leica M10-R Black Paint Edition sama seperti versi orisinilnya. Sensor full frame 40 megapixel yang dibawanya menawarkan cakupan dynamic range lebih luas dan kemampuan kendali noise di ISO tinggi lebih baik. Kamera ini juga telah membawa layar sentuh 3 inci dan dial pengaturan ISO khas Leica M10.

Harga Leica M10-R Black Paint Edition

Belum ada info lebih lebih lanjut berapa jumlah kamera ini yang akan tersedia di pasaran. Tapi, seperti kamera edisi khusus lainnya harga jualnya tidak murah. Untuk harga Leica M10-R Black Paint Edition US$9295, lebih mahal US$300 dari versi standarnya.