Instagram Luncurkan Reels dan Musik di Indonesia

Kabar menarik bagi Anda para pengguna Instagram. Setelah lama ditunggu, Instagram akhirnya secara resmi menghadirkan fitur Reels dan Musik di Indonesia. Pengguna segera bisa menikmati kedua fitur tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Fitur Instagram Reels

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (23/6), Instagram menjelaskan bahwa Reels merupakan fitur untuk membuat, membagikan, serta meng-edit video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan audio dan musik.

“Baik kreator konten yang memiliki minat untuk berbagi, maupun seorang pemilik bisnis yang memiliki sebuah cerita untuk dibagikan, Reels membantu mendorong kreativitas pengguna dan membantu mereka menjangkau audiens baru di skala global,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Kehadiran Reels di Indonesia juga memungkinkan pengguna Instagram untuk menemukan, menonton, dan terhubung dengan lebih dari 1 miliar pengguna Instagram secara global melalui sebuah bagian khusus di Explore. Harapannya, fitur ini dapat membantu pengguna Indonesia serta kreator-kreator muda untuk menjangkau audiens baru di panggung internasional.

Selain itu, konten Reels juga dapat ditemukan di halaman Explore dan dapat dibagikan melalui berbagai fitur seperti Feed, Stories, Close Friends, maupun dikirimkan secara private melalui DM. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh Reels:

svg%3E
  • Remix: memudahkan pengguna untuk membuat video Reel versi mereka sendiri dan menyatukannya dengan Reel yang sudah ada. Pengguna dapat membuat kreasi video kolaborasi, membagikan reaksi wajah, menambahkan perspektif, maupun konten menyenangkan lainnya di Reels.
  • Voiceover (Alih Suara): memungkinkan pengguna untuk menambahkan suara mereka ke dalam Reels.
  • Mixed Audio (Padukan Suara): memungkinkan pengguna menambahkan suara disertai lagu latar belakang.
  • Tab Reels: memberikan panggung yang lebih besar bagi para kreator dalam membagikan video menarik mereka dan memudahkan audiens global untuk menemukan konten mereka.
  • Share Audio Pages (Bagikan Halaman Audio): membagikan seluruh Reels yang menggunakan bagian spesifik dari sebuah lagu melalui DM.
  • Audio Browser: menemukan musik dari tab For You dan Trending.
  • Efek AR: membantu mempercantik konten Reels pengguna dengan beragam filter menarik.
  • Tag Branded Content (Konten Bermerek): kreator dapat menginformasikan konten hasil kerja sama dengan sebuah brand secara transparan.

Fitur Instagram Musik

svg%3E

Instagram Musik menyediakan katalog lagu lokal maupun internasional, untuk mendukung para pengguna di Indonesia dalam mengekpresikan diri dengan lebih menyenangkan dan kreatif. Selain hadir di Instagram, Musik juga tersedia di Facebook.

Yang lebih seru, pengguna juga dapat menambahkan lirik ke Reels mereka, atau menambahkan stiker Musik di Stories Instagram dan Facebook untuk menambahkan lagu soundtrack yang tepat pada setiap momen yang dibagikan.

svg%3E

Tertarik? Yuk, langsung saja cek apakah sudah ada update pada aplikasi Instagram di smartphone Anda yang membawa kedua fitur tersebut. Jika belum, harap bersabar sebentar ya!

Verified by MonsterInsights