Quantcast
NewsOperatorTech NewsTelkomsel

Identitas Baru Telkomsel sebagai Simbol Perubahan untuk #BukaSemuaPeluang

Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan yang dapat menjawab berbagai tantangan yang datang seiring dengan perkembangan zaman. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan oleh Telkomsel melalui kelanjutan peta jalan transformasi digital perusahaan yang lebih komprehensif. Pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan dalam membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat #BukaSemuaPeluang, dengan memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas.

logo telkomsel

Masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel yang lebih terintegrasi dan customer-centric seiring dengan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia yang resmi diumumkan 18 Juni 2021.

 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan, “Telkomsel ingin selalu membawa semangat baru yang akan tercermin dalam seluruh komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di tiap fase kehidupan.”

Transformasi yang dilakukan oleh Telkomsel juga akan semakin dilengkapi dengan serangkaian nilai-nilai baru yang diaktualisasikan ke dalam bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh.

  • Integrity, menjadi landasan Telkomsel menghadirkan transparansi seutuhnya bagi masyarakat.
  • Purposeful, sebagai komitmen untuk terus terdepan mendampingi Indonesia melewati tantangan dengan membuka berbagai peluang dan kesempatan.
  • Empowering, cara Telkomsel menghadirkan lebih banyak solusi digital yang mampu mendorong kemajuan bagi negeri.
  • Exciting, wujud konsistensi kami menghadirkan antusiasme melalui solusi yang mentransformasi kualitas kehidupan lebih jauh lagi.

Pembaharuan identitas Telkomsel sendiri ditandai dengan hadirnya desain logo baru yang terinspirasi pola Batik sebagai identitas budaya Indonesia, yang selalu relevan di setiap fase kehidupan.  Penggunaan warna merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam, untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Brand Identity baru Telkomsel

Pembaruan brand identity telkomsel terdiri dari beberapa elemen, baik visual maupun audio.

 

  1. Logo dan font type: terinspirasi dari warisan unik Indonesia yaitu motif batik, logo baru Telkomsel menyadur ukiran motif batik yang dirangkai menjadi sebuah font typekhusus milik telkomsel: Telkomsel Batik Sans. Font type ini merupakan karya anak bangsa yakni Deni Anggara dari Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.

 

  1. Simbol portal: sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa portal, yang dapat digunakan secara sendiri atau bersama dengan logo baru. FIlosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

 

  1. Variasi warna: merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Namun agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan, Telkomsel memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam.

 

  1. Brand architecture: untuk menyederhanakan brand strategydari seluruh layanannya, Telkomsel mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand. Dimana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, merk Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan merk simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu nama, yakni Telkomsel Prabayar.

 

 

  1. Sonic branding: selain elemen visual, Telkomsel juga menghadirkan musik baru yang akan merepresentasikan merk dari Telkomsel. Musik ini memadukan instrumen tradisional dan modern, menjadi sebuah musik yang energik, dinamis, modern dan orisinil.

 

  1. Lagu baru Telkomsel: di momen peluncuran logo baru, Telkomsel bekerja sama dengan Yovie Widyanto, Arsy Widyanto dan Tiara Andini untuk meluncurkan lagu baru milik Telkomsel dengan judul “Memilih aku”. Lirik dan melodi dari lagu ini menggambarkan rasa terima kasih Telkomsel kepada Indonesia yang telah memilih Telkomsel selama 26 tahun, dan komitmen kuat bahwa Telkomsel akan selalu ada untuk Indonesia.

 

Satu komentar

Back to top button