ASUS ROG Spatha X: Mouse Gaming Nirkabel untuk Game MMO, Baterai Tahan 67 Jam

ASUS ROG mengumumkan mouse gaming nirkabel ROG Spatha X. Mouse gaming teranyarnya ini adalah versi pembaruan dari ROG Spatha yang sudah lebih dulu tersedia di pasaran.

svg%3E

Fitur ASUS ROG Spatha X

Ada cukup banyak pembaruan yang dibawanya. Pertama di sektor sensor. ROG Spatha X kini membawa sensor optikal dengan sensitivitas maksimum 19000 dpi. Lebih baik jika dibandingkan ROG Spatha yang menggunakan sensor Laser dengan tingkat sensitivitas maksimum hingga 8200 dpi.

Peningkatan lainnya ada di switch. ROG Spatha X hadir dengan ROG Micro Switch yang tahan hingga 70 juta kali klik. Sementara, ROG Spatha mengusung switch OMRON yang tahan 20 juta kali klik. Untuk jumlah tombol makro yang dibawanya tetap sama yakni 12 tombol. Ini menjadikannya sangat ideal untuk gamer yang gemar bermain game dengan genre MMO.

svg%3E

svg%3E

Fitur ASUS ROG Spatha X menarik lainnya adalah daya tahan baterai. Mouse gaming ini bisa digunakan hingga sekitar 67 jam di mode nirkabel lewat koneksi nirkabel 2.4 GHz dan tanpa menyalakan lampu RGB. Jika baterainya habis, gamer juga masih tetap bisa bermain game lewat kabel USB sambil isi ulang baterai. Selain itu, tersedia tombol pengaturan DPI dengan 4 pengaturan tingkatan untuk mengatur sensitivitasnya langsung saat bermain game.

Sebagai mouse gaming tidak ketinggalan hadir dukungan sistem pencahayaan AURA RGB Lighting 3 zona di mouse dan satu zona di docking mouse. Pencahayaan RGB tersebut bisa diatur warna dan efeknya sesuai selera. Untuk pengaturannya semua bisa dilakukan lewat aplikasi ASUS Armoury Crate.

Harga ASUS ROG Spatha X

Harga ASUS ROG Spatha X akan ada di kisaran US$150 atau sekitar 2 jutaan Rupiah. Belum ada informasi lebih lanjut kapan mouse ini akan tersedia di Indonesia.