Tesla Model S Plaid: Mobil Listrik Paling Canggih Tesla dengan Sistem Hiburan Sekelas Playstation 5

Tesla kembali menaikkan standar mobil listrik. Pabrikan yang digawangi oleh Elon Musk ini meluncurkan mobil listrik paling canggihnya yang diberi nama Tesla Model S Plaid.

svg%3E

Fitur Tesla Model S Plaid

Fokus pengembangan Tesla Model S Plaid ada di kecepatan. Kecepatan 0-96,5 Km/jam bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 1.99 detik saja. Sementara, kecepatan maksimumnya bisa hingga 321 Km/jam. Jadi, sangat ideal untuk Anda yang gemar ngebut dengan kecepatan tinggi.

svg%3E

Rahasianya, ada di teknologi motor penggerak baru yang dibawanya. Model S Plaid hadir dengan konfigurasi tri-motor, dua motor untuk menggerakkan roda belakang dan satu motor untu menggerakkan roda depan. Motor penggerakknya ini bisa berputar dengan kecepatan hingga 20000 rpm.

svg%3E

Beralih ke sektor baterai, baterainya berkapasitas 95kWh bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 627 Km. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Hanya dalam waktu 15 menit baterainya ini cukup untuk menempuh jarak hingga 300 Km.

svg%3E

Selain kecepatan fitur Tesla Model S Plaid menarik lainnnya ada di bagian kabin. Interiornya diperbarui dengan setir yang mirip yoke pada pesawat terbang. Tersedia juga panel layar 17 inci sebagai pusat informasi dan hiburan.

Sistem hiburannya juga sangat mengagumkan. Mengusung teknologi AMD pengguna bisa menikmati pengalaman gaming yang setara konsol Playstation 5. Dari demo yang ditampilkan panel layarnya tersebut bisa digunakan untuk bermain game Cyberpunk.

Harga Tesla Model S Plaid

Mobil listrik ini sudah tersedia untuk pasaran Amerika. Diperkirakan wilayah lain akan tersedia di tahun 2022. Untuk harga Tesla Model S Plaid mulai dari US$122,980 atau sekitar 1,7 Milyar rupiah.