Harga 2,9 Jutaan Rupiah, realme 8 5G Jadi Ponsel 5G Termurah di Indonesia

realme akhirnya meluncurkan produk terbarunya yang sebelumnya sudah dijanjikan akan menjadi ponsel 5G termurah di Indonesia, yakni realme 8 5G. Berapa harganya dan apa saja fitur unggulan yang ditawarkannya?

Spesifikasi realme 8 5G

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan di YouTube realme Indonesia, Rabu (16/6), realme menjelaskan bahwa realme 8 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 700. Bagi yang belum tahu, ini adalah chipset 7nm yang kencang dan pastinya sudah mendukung koneksi 5G.

Performa realme 8 5G juga didukung RAM 8 GB serta storage internal UFS 2.1 berkapasitas 128 GB. Sementara layarnya berukuran 6,5 inci Full HD+ dengan panel IPS dan refresh rate 90Hz. Komposisi hardware yang tentunya cukup menggiurkan khususnya bagi para pengguna yang gemar bermain games.

svg%3E

Dari sektor kamera, realme 8 5G dipersenjatai sensor utama 48 MP f/1.8 yang ditemani sensor 2 MP dengan lensa makro dan 2 MP depth sensor. Untuk urusan selfie, pengguna akan menemukan kamera 16 MP di depan.

Smartphone ini memiliki baterai sebesar 5.000 mAh. Port yang digunakan sudah USB Type-C dan mendukung fast charging 18W. Untuk fitur lainnya, realme 8 5G dilengkapi WiFiac, Bluetooth 5.1, NFC, dan sensor sidik jari yang terletak di samping (menyatu dengan tombol Power).

Lalu, bagaimana soal koneksi 5G-nya? Menurut realme, realme 8 5G mendukung teknologi Dual-SIM Dual-Standby (5G+5G), Standalone/Non-standalone, serta memungkinkan untuk penggunaan dua network (WiFi+5G) sekaligus. Ada pula fitur Smart 5G yang dijanjikan 30 persen lebih hemat daya.

svg%3E

svg%3E

Fitur baru bernama Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) juga menjadi andalan realme 8 5G. Lewat fitur tersebut, ponsel ini dapat mengkonversi storage internal menjadi virtual RAM.

Harga realme 8 5G

Sesuai janjinya, realme 8 5G kini tercatat sebagai smartphone 5G paling murah di Indonesia saat ini. Harganya hanya Rp2.999.000 saat flash sale di tanggal 16 Juni 2021 pukul 19:00 WIB, dari harga normal Rp3.199.000. Konsumen juga akan mendapatkan kartu perdana Smartfren secara gratis.

“Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Bagi yang berminat, realme 8 5G bisa didapatkan melalui beberapa platform e-commerce seperti Lazada, Akulaku, dan realme.com. realme juga memastikan produk terbarunya ini tersedia di seluruh Indonesia pada 26 Juni 2021 mendatang.

svg%3E

Pembukaan 4 realme stores

Dalam kesempatan yang sama, realme juga mengumumkan Grand Opening 4 realme Stores sekaligus di 4 kota yang berbeda. Ke-empat stores terbaru realme ini berlokasi di Lubuk Linggau – Sumatera Selatan (bermitra dengan CV Maju Bersama Telekomunikasi), Jember – Jawa Timur (bermitra dengan CV Grand Pratama Communication), Cilacap – Jawa Tengah (bermitra dengan CV Naga Putra), dan Pontianak – Kalimantan Barat (bermitra dengan CV Family Digitalcom).