Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 17 Juta Rupiah, Inilah Spesifikasi dan Fitur Andalan Xiaomi Mi 11 Ultra

Selain Mi 11 Lite dan Mi Smart Band 6, Xiaomi ternyata masih punya satu kejutan lainnya untuk para Mi Fans di Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan kehadiran smartphone tercanggih mereka saat ini, Mi 11 Ultra. Yuk, simak apa saja fitur andalannya!

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

Dalam acara bertajuk ‘Tech x Fashion’ yang digelar Selasa (15/6), Xiaomi menjelaskan bahwa Mi 11 Ultra dipersenjatai chipset paling kencang dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888. Bukan cuma menawarkan performa tinggi dan suhu yang ideal berkat three-phase cooling technology, chipset 5nm ini juga sudah mendukung koneksi 5G.

Kamera menjadi sektor yang paling dibanggakan oleh Xiaomi dari Mi 11 Ultra. Pasalnya, dengan konfigurasi yang disebut triple pro-grade kamera Xiaomi Mi 11 Ultra mampu menduduki peringkat pertama di DXOMARK saat ini.

“Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama yang membawa spesifikasi kamera pro- grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Mi 11 Ultra mengandalkan sensor utama 50 MP wide angle yang ditemani sensor 48 MP dengan lensa ultra-wide, serta 48 MP telephoto. Sensor utamanya adalah GN2 yang dikembangkan bersama Samsung, dan memiliki ukuran sensor 1/1.12″ serta mampu memproduksi 4-in-1 2.8?m Super Pixels. Xiaomi mengklaim, pengambilan foto di malam hari akan terlihat menawan berkat algoritma Night Mode yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Untuk videografi, Mi 11 Ultra mampu merekam video 8K dan didukung berbagai fitur seperti dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+. Menariknya lagi, pada bagian kamera belakang juga terdapat layar 1.1 inci AMOLED yang memungkinkan pengguna untuk melihat dirinya sendiri ketika melakukan swafoto.

Mi 11 Ultra Black White Team

Smartphone dengan rating IP68 dan perlindungan Gorilla Glass Victus ini mengusung layar AMOLED 6,82 inci DotDisplay dan mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 480Hz, sehingga diklaim lebih responsif. Ada pula dukungan Dolby Vision serta speaker stereo yang diracik oleh harman/kardon.

Mi 11 Ultra datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Yang paling menggiurkan, Xiaomi membenamkan teknologi fast charging 67W yang bisa dinikmati baik dengan kabel maupun wireless, serta kemampuan charging 10W untuk mengisi daya perangkat lain.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia

Perlu digarisbawahi, Xiaomi akan menjual Mi 11 Ultra melalui undangan terbatas terlebih dahulu kepada Mi Fans, yang akan dikirimkan melalui e-mail mulai tanggal 16-30 Juni 2021. Setelah itu akan ada penjualan terbuka pada tanggal 1 Juli 2021 melalui Authorized Mi Store dan penjualan secara online di mi.com.

Bagi yang berminat, Xiaomi Mi 11 Ultra dijual dengan harga Rp16.999.000. Hanya ada satu varian memori, yaitu 12/256 GB dengan dua opsi warna antara lain Ceramic White dan Ceramic Black.

Back to top button