Inilah Pilihan Ponsel 5G Paling Murah di Indonesia untuk 2021

Era 5G baru saja dimulai di Indonesia. Telkomsel menjadi operator pertama yang menyediakan layanan tersebut secara komersial, dan terus berupaya memperluas jangkauannya ke berbagai kota. Kabarnya, beberapa operator lain pun juga tengah bersiap menghadirkan teknologi serupa.

Lalu, apa yang perlu disiapkan oleh masyarakat untuk bisa menikmati 5G? Yang paling utama pastinya memiliki ponsel yang mendukung jaringan tersebut. Tidak harus mahal, karena sederet brand smartphone sudah berkomitmen untuk menyediakan perangkat 5G yang ramah kantong.

Nah, kalau Anda berencana membeli ponsel 5G murah dalam waktu dekat, berikut beberapa opsi yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. OPPO A74 5G

svg%3E

Hingga saat ini OPPO A74 5G masih berstatus sebagai ponsel 5G termurah yang dijual resmi di Indonesia. Harganya sekitar 3,7 juta rupiah dan sudah bisa Anda beli langsung secara online di beberapa platform, termasuk melalui OPPO Store.

OPPO A74 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 480 yang dipersenjatai Snapdragon X51 5G Modem-RF System dengan dukungan mmWave dan Sub-6 GHz 5G, serta mendukung mode ganda yakni Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA).

svg%3E

Soal spesifikasi lainnya, OPPO A74 5G punya layar punch-hole 6,49 inci Full HD+ 90Hz ini juga didukung RAM LPDDR4X sebesar 6 GB, serta storage UFS 2.1 berkapasitas 128 GB. Kamera utamanya 48 MP f/1.7, dengan kamera pendamping berlensa sudut lebar 8 MP f/2.2, kamera mono 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 16 MP di depan.

2. realme 8 5G

Ponsel 5G murah selanjutnya datang dari realme. Ya, realme telah mengumumkan segera meluncurkan realme 8 5G di Indonesia pada 16 Juni 2021 mendatang. realme menyebutkan bahwa smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 700 5G.

svg%3E

Yang paling menggiurkan, realme mengklaim smartphone terbarunya itu akan menjadi perangkat 5G paling murah di Indonesia. Itu artinya, Anda bisa berharap realme 8 5G dijual dengan banderol di bawah 3,7 juta rupiah. Sayangnya, realme belum mau memberi bocoran berapa harganya nanti.

Kabar menarik lainnya, realme juga berkolaborasi dengan Fast & Furious 9 dan akan merilis realme 8 5G bersamaan dengan jadwal tayang perdana film tersebut di Tanah Air. Dalam campaign ini, realme 8 5G bakal menjadi official partner untuk franchise film Fast & Furious 9.

Itulah dua ponsel 5G paling murah saat ini yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menyambut era 5G di Indonesia. Pertanyaannya, bagaimana jika wilayah Anda belum terjangkau jaringan 5G? Tidak perlu ragu. Memilih ponsel 5G membuat Anda memiliki perangkat yang lebih ‘future proof’. Anda tidak perlu membeli smartphone baru lagi ketika 5G tiba di kota Anda nanti.

Verified by MonsterInsights