Epson Indonesia Hadirkan Proyektor LightScene Terbaru untuk Digital Signage dan Seni Visual

Epson kembali menyediakan perangkat untuk menunjang kreativitas bagi para pelaku bisnis maupun seniman visual di Indonesia. Melalui seri Lightscene terbaru, Epson merilis rangkaian proyektor yang ideal untuk kebutuhan proyeksi signage atau seni.

Cocok untuk menampilkan produk dan mempercantik desain interior

svg%3E

Menurut Epson, atmosfer ruangan seperti pencahayaan, warna, musik, atau aroma dapat mempengaruhi emosi dan perilaku pelanggan. Karena itu, desain interior yang bagus secara visual akan memiliki potensi lebih besar untuk menarik pelanggan.

Itulah yang menjadi landasan Epson untuk meluncurkan proyektor LightScene EV-110 dan EV-115 3LCD di Indonesia. Keduanya menggunakan sumber cahaya laser yang dirancang khusus untuk menciptakan tampilan digital signage yang menawan.

svg%3E

Dengan digital signage, para pelaku bisnis dapat menciptakan desain interior yang lebih hidup dan menyatu dengan tampilan ruangan, sehingga menambah pengalaman yang menarik dan baru bagi para pengunjung. Epson mengklaim proyeksi yang dihasilkan akan mampu memikat pengunjung dengan konten-konten dinamis yang tidak dibatasi oleh permukaan atau bingkai, seperti yang sering ditemukan pada panel layar datar konvensional.

“Proyektor ini bisa menjadi solusi Projection signage yang atraktif dan elegan bagi industri hotel, korporasi, etalase ritel, dan juga para seniman visual yang dapat memberikan kesan dan pengalaman yang mendalam bagi pengunjung,” kata Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia.

Zanipar menjelaskan, proyektor LightScene dari Epson menawarkan perspektif baru kepada bisnis untuk membuat papan nama. Ia berharap, hadirnya produk tersebut dapat memberikan inspirasi baru dalam mengkomunikasikan produk atau layanan melalui konten visual kreatif.

Fitur Epson LightScene EV-110 dan EV-115 3LCD

Hadir dalam dua warna yaitu putih untuk EV-110 dan hitam untuk EV-115, kedua proyektor ini mampu menyatu menjadi bagian dari interior ruangan baik pada ruangan beraksen terang dan juga pada ruangan beraksen remang atau gelap.

svg%3E

svg%3E

Didukung teknologi 3LCD Epson, proyektor LightScene EV-110 dan EV-115 dengan 2200-lumen menawarkan resolusi WXGA untuk menampilkan gambar atau video dengan jelas dan tajam. Dengan laser sebagai sumber cahayanya, model 3-chip ini memiliki siklus hidup lebih lama yakni hingga 20.000 jam, serta bebas perawatan dan dijanjikan akan memberikan kemudahan, hemat waktu, serta hemat biaya.

Berbeda dengan display signage konvensional, proyektor Lightscene lebih fleksibel untuk menampilkan konten. Epson menggunakan struktur ball joint pada seri EV-110 sehingga dapat berputar hingga 360 derajat, agar pengguna dapat memproyeksikan konten ke lantai, langit-langit, atau dinding agar menciptakan interkasi yang lebih atraktif bagi pengunjung. Bahkan, proyektor ini dapat dipasang langsung di langit-langit dengan aksesori opsional, ELPMB66W/B.

Bukan hanya visual, dari segi audio pun proyektor LightScene EV-110 dan EV-115 3LCD juga dibekali speaker internal dan koneksi Bluetooth. Ada pula General Purpose Input atau GPI yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan sensor gerak dengan proyektor.

Epson tidak lupa menyediakan software Epson Projector Content Manager untuk memudahkan pengguna mengunggah materi promosi baru. Pengguna pun dapat menambahkan gambar dan video pada daftar putar dan mengatur fungsi pemutaran seperti interval, transisi, loop, hingga filter. Bahkan ada juga opsi untuk menjadwalkan konten.

Sementara untuk pengguna perangkat iOS, ada aplikasi Epson Creative Projection untuk mendesain signage khusus di iPhone atau iPad. Aplikasi gratis ini sudah berisi template dan stempel bawaan untuk membantu membuat materi digital yang menarik.

Epson ultra-short-throw EB-800F/805F

svg%3E

Selain LightScene EV-110 dan EV-115 3LCD, dalam acara temu pers yang digelar secara online, Kamis (10/6), Epson Indonesia juga memperkenalkan dua proyektor ultra-short-throw terbarunya, yaitu seri EB-800F/805F.

Keduanya didukung dengan teknologi 3LCD dengan masa pakai hingga 20.000 jam dan output cahaya warna yang lebih tinggi dibandingkan proyektor DLP 1-chip. Dengan laser sebagai sumber cahayanya, proyektor full HD ini menawarkan rasio kontras yang lebih besar, gambar yang lebih tajam, dan perawatan yang mudah.

Verified by MonsterInsights