ASUS ROG Strix XG16: Monitor Gaming Portabel ASUS Pertama dengan Warna Putih

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan Strix XG16. Ini adalah monitor gaming portabel pertama ASUS yang tampil keren dengan bodi warna putih. Desainnya juga futuristik dengan penutup belakang unik yang memberikan tampilan berbeda pada masing-masing model.

svg%3E

Fitur ASUS ROG Strix XG16

ROG Portabel Strix XG16 hadir dengan panel layar Full HD yang berukuran 15.6 inci. Sebagai monitor gaming panel layarnya tersebut telah mendukung refresh rate 144 Hz. Selain itu, hadir juga dukungan fitur Nvidia G-Sync yang berguna untuk menghilangkan screen tearing dan menghasilkan visual yang lebih mulus saat bermain game.

svg%3E

Di sektor konektivitas monitor gaming ini membawa port micro HDMI dan dua port USB-C. Berkat konektivitas tersebut gamer bisa menghubungkannya ke smartphone, tablet, laptop, konsol game, kamera, dan lainnya.

svg%3E

svg%3E

Sebagai monitor portabel ASUS juga melengkapinya dengan baterai yang besar. Kapasitas baterainya 7800 mAh yang diklaim bisa digunakan hingga sekitar 3 jam di pengaturan refresh rate 144 Hz. Baterainya ini juga didukung fitur isi ulang cepat. Untuk pengisian daya selama satu jam baterainya bisa digunakan hingga sekitar 2 jam.

svg%3E

Fitur ASUS ROG Strix XG16 yang lain adalah dukungan dudukan tripod yang kompatibel dengan tripod standar atau tripod ROG. Monitor ini juga dilengkapi kaki penyangga untuk penggunaan di orientasi vertikal atau horisontal yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing pengguna.

Harga ASUS ROG Strix XG16

Meski sudah diinfokan belum ada informasi lebih lanjut harga dan ketersediaan ASUS ROG Strix XG16 nanti di pasaran.