[Computex 2021] MSI MPG Gaming Maverick: Paket Komponen PC Gaming Edisi Terbatas dengan Intel Core i7-11700K

Merakit PC gaming memang tidak mudah bagi pengguna awam. Untuk lebih mempermudah gamer bisa melirik solusi dari MSI MPG Gaming Maverick yang diumumkan di Computex 2021.

svg%3E

Spesifikasi MSI MPG Gaming Maverick

MSI MPG Gaming Maverick adalah satu paket sistem gaming semi pre-built. Dikatakan semi pre-built karena paketan ini belum termasuk dengan ruang penyimpanan, power supply dan kartu grafis.

Menurut MSI, komponen yang masuk ke dalam paket ini adalah komponen edisi khusus MSI SP. Tidak dijelaskan secara spesifik maksud dari SP tersebut. Walau begitu, dari semua komponen terlihat jelas semuanya hadir dengan desain futuristik yang bernuansa warna hitam, pink, ungu dan aksen cahaya kebiruan.

Di paket ini gamer akan mendapatkan satu motherboard MSI MPG Z590 Gaming Edge SP Design yang membawa banyak fitur. Fiturnya antara lain tiga slot M.2 (satu PCIe 4.0 x4), enam slot SATA, USB 3.2 G2x2 Type-C, Intel I225-V 2.5 GbE controller, dan Intel AX210 Wi-Fi 6E CNVi.

svg%3E

RAM yang digunakan dari pabrikan GSKILL yakni GSKILL Trident Z Maverick DDR4-3600 dengan besaran 32GB (2 x 16GB). Untuk prosesor gamer akan mendapatkan prosesor Intel Rocket Lake, Intel Core i7-11700K yang hadir dengan 8 core dan 16 thread dengan kecepatan 4.8 GHz.

svg%3E

Untuk sistem pendinginnya MSI MPG Maverick membawa sistem pendingin MPG Coreliquid K360 SP 360 mm AIO CPU Cooler. Sistem pendinginnya tersebut terdiri dari kipas pendingin dan dilengkapi layar LCD 2.4 inci untuk menampilkan efek visual.

Harga MSI MPG Gaming Maverick

Paketan komponen untuk PC gaming ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Juni 2021. Belum ada informasi harga MSI MPG Gaming Maverick. Walau begitu paket ini dipastikan akan dijual dalam jumlah terbatas.