Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)Made for BusinessNewsTech News

DANA Bisnis Siap Jadi Solusi Untuk Dukung UMKM di Indonesia

Di masa pandemi secara perlahan tapi pasti UMKM mulai go-digital. Transformasi ini memang tidak mudah dan perlu didukung dengan solusi yang andal sekaligus aman. Untuk itulah DANA Bisnis hadir sebagai platform yang bisa diandalkan untuk UMKM.

 

DANA Bisnis

“DANA Bisnis kami hadirkan sebagai solusi yang mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan para pelaku usaha, sekaligus solusi agar bisnisnya terus mampu bertahan, adaptif, agile, dan mampu terus berkembang di tengah berbagai situasi yang penuh disrupsi dan dinamis ini,” ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA

Fitur DANA Bisnis

DANA Bisnis membawa sederetan fitur yang menawarkan beberapa manfaat sebagai berikut:
1.Transaksi Simpel dengan Tautan
Pelaku usaha bisa mengirimkan tautan kepada calon pelanggan untuk memudahkan pembayaran dan pengalaman berbelanja mereka. Tautan dapat dikirimkan langsung via WhatsApp atau media sosial lainnya.
2. DANA QRIS untuk Bayar dari Aplikasi Apa pun
DANA menyediakan juga QRIS yang bisa dicetak langsung oleh pemilik usaha. Dengan hadirnya QRIS, pelanggan bisa melakukan pembayaran dari aplikasi apa pun.
3. Terima Pembayaran Virtual Account atau Akun Virtual
DANA Bisnis kini juga telah menyediakan pembayaran lewat akun virtual sehingga opsi pembayarannya semakin beragam dan semuanya memudahkan.
4. Praktis Tarik Saldo DANA Bisnis
DANA Bisnis menyediakan fitur untuk menarik saldo DANA Bisnis pelaku usaha secara daring kapan pun ke rekening bank yang diinginkan.
5. Cek Riwayat Transaksi Lewat Dasbor
Setiap pelaku usaha akan dibekali dengan dasbornya sendiri, sehingga memungkinkan mereka untuk memantau langsung kondisi bisnis sehari-hari.

DANA Bisnis juga didukung fitur komentar. Para pelaku usaha bisa mengajak pelanggan untuk memberikan komentar positif dan meninggalkan peringkat (rating). Jadi, bisa dijadikan masukan untuk peningkatan kinerja bisnis selanjutnya.

Hingga saat ini, terdapat lebih 250.000 UMKM di Indonesia yang sudah bergabung di dalam DANA Bisnis. UMKM yang bergabung dengan DANA Bisnis juga cukup beragam. Seperti misalnya pemasar produk-produk tradisional khas nusantara, kedai-kedai kopi gaul, agrikultural, bahkan hingga para pedagang yang berniaga di pasar tradisional.

Back to top button