[Computex 2021] ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition: Laptop Pertama ASUS dengan Platform AMD Advantage

ASUS menjadi salah satu pabrikan pertama yang akan mengadopsi platform AMD Advantage. Laptop gaming perdananya ini adalah ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition.

svg%3E

Spesifikasi ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition

Mengusung platform AMD Advantage, spesifikasi ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition hadir dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan varian tertinggi kartu grafis AMD Radeon RX 6800M.

Kombinasi ini sangat penting, dengan begitu sistem laptop bisa memanfaatkan teknologi AMD SmartShift dan Smart Acess Memory dari platform AMD Advantage. Teknologi pintar tersebut memungkinkan CPU dan GPU AMD untuk saling berbagi tugas atau bahkan berbagi memori GDDR6 berkecepatan tinggi untuk mendongkrak kinerjanya agar lebih kencang.

svg%3E

Sesi gaming juga akan semakin optimal dengan panel layar yang memanjakan mata. ROG Strix G15 dan Strix G17 Advantage Edition masing-masing membawa panel layar 15 inci dan 17 inci. Panel Layarnya tersedia dengan opsi layar WQHD dengan refresh rate 165Hz dan waktu respon 3 milidetik. Atau, tersedia juga opsi dengan refresh rate 300 Hz namun resolusi layarnya hanya Full HD.

svg%3E

Untuk menyeimbangkan performanya yang kencang ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition membawa sistem pendingin ROG Intelligent Cooling System. Sistem pendinginnya tersebut lengkap dengan vapor chamber dan sistem pembersihan untuk membuang debu.

Fitur lainnya, kedua laptop ini dilengkapi speaker dengan dukungan Dolby Atmos dan virtual surround 5.1.2, keyboard dengan CoolZone yang permukaannya tidak akan panas saat gaming, mendukung fitur isi ulang cepat 100W, dan Armor Caps serta sistem pencahayaan Aura Sync yang bisa dikustomisasi sesuai selera masing-masing gamer.

Harga ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga ASUS ROG Strix G15 dan G17 Advantage Edition nanti di pasaran. Rencananya laptop ini akan tersedia di pasaran kuartal ketiga 2021.