[Computex 2021] AMD Advantage: Platform Laptop Gaming dengan Performa Bertenaga, Irit Daya dan Layar Premium

Bersamaan dengan diumumkannya kartu grafis Radeon RX 6000M, AMD juga memperkenalkan platform AMD Advantage. Ini adalah sebuah platform yang akan menjadi standar baru laptop gaming generasi berikutnya dengan mengusung semua teknologi terdepan dari AMD.

svg%3E

Platform AMD Advantage

Singkatnya, platform ini mirip dengan Intel EVO. Bedanya, Intel EVO dihadirkan Intel untuk menjadi standar pada laptop tipis dan ringan. Sementara, AMD Advantage menyasar segmen laptop gaming. Seperti Intel EVO ada beberapa persyaratan atau standar dari platform AMD Advantage.

svg%3E

Persyaratan utama tentu prosesor dan kartu grafis yang digunakan wajib menggunakan prosesor Ryzen dan kartu grafis Radeon. Standar yang ditetapkan adalah kombinasi prosesor Ryzen Mobile 5000-series dan kartu grafis Radeon RX 6000M. Dengan begitu gamer bisa menikmati performa gaming dengan frame rate sekitar 100 FPS. Ruang penyimpanan juga wajib menggunakan SSD NVMe untuk waktu booting yang lebih singkat.

svg%3E

svg%3E

Kemudian, bergeser ke panel layar. Panel layar wajib memiliki refresh rate minimum 144Hz dengan panel IPS atau OLED. Tingkat kecerahan panel layar setidaknya minimum 300 nits. Panel layar juga wajib mendukung teknologi AMD FreeSync. Terakhir adalah daya tahan baterai. Daya tahan baterai laptop setidaknya minimum bisa hingga 10 jam untuk memutar video.

Dengan menggabungkan kartu grafis Radeon RX 6000M, prosesor Ryzen Mobile 5000-Series, teknologi ekslusif AMD Smart Technology dan panel layar premium, laptop gaming dengan standar ini tentu akan memberikan performa gaming yang terbaik di kelasnya sekaligus lebih hemat daya.

Ketersediaan AMD Advantage

Laptop gaming pertama dengan standar ini akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan Juni 2021. Tercatat ada dua pabrikan yang sudah siap yakni ASUS lewat ROG Strix G15/17 AMD Advantage Edition dan Omen 16 dari HP.

Verified by MonsterInsights