Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Pastikan Reno6 Siap Meluncur di Indonesia

Kabar menarik untuk para penggemar smartphone OPPO di Tanah Air. Tidak berselang lama setelah diperkenalkan pertama kali di Tiongkok pada 27 Mei lalu, OPPO Indonesia akan meluncurkan produk baru yang akan menjadi suksesor dari seri Reno5. Ya, apalagi kalau bukan OPPO Reno6!

OPPO Reno6 segera dijual Indonesia

ilustrasi OPPO Reno5
ilustrasi OPPO Reno5

Kepastian peluncuran Reno6 di Indonesia diumumkan oleh OPPO melalui rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (1/6). OPPO menjelaskan, Reno6 menghadirkan berbagai keunggulan dan peningkatan baik dari sisi perangkat keras maupun beberapa fitur terbaru pada sistem operasi popular OPPO, ColorOS 11.

“Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Kepastian hadirnya Reno6 juga dapat dilihat melalui situs sertifikasi Postel dengan kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021. Selain itu, perangkat ini juga tercatat pada situs TKDN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 31.15%. Dengan diterimanya dua sertifikat resmi ini, OPPO sesungguhnya sudah dapat memasarkan perangkat ini secara resmi di Indonesia.

P3DN OPPO Reno6

Lalu, bagaimana soal spesifikasinya? Sayangnya OPPO masih merahasiakan hardware dan fitur apa saja yang akan disuguhkan oleh Reno6 untuk konsumen di Indonesia. Perlu diketahui, beberapa perangkat OPPO yang diluncurkan di Tiongkok memang memiliki perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan juga permintaan pasar Tanah Air.

OPPO Reno6

Menurut OPPO, pihaknya selalu mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. Dengan begitu, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkan sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia.

Jadwal peluncuran OPPO Reno6

Tanggal kapan OPPO Reno6 akan resmi meluncur di Indonesia memang masih tanda tanya. Yang pasti, Aryo memberi bocoran bahwa Reno6 siap hadir di bulan Juni 2021 ini. OPPO Indonesia pun tengah berupaya melakukan persiapan menyeluruh, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen.

Back to top button