Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Cerita di Balik Kesuksesan Global OPPO Find X3 Pro 5G

OPPO jadi brand smartphone terbesar ke-4 di dunia

OPPO mengumumkan keberhasilannya menembus peringkat ke-4 sebagai brand smartphone terbesar di dunia pada kuartal pertama 2021. Hal ini turut dipicu oleh penjualan produk flagship mereka, Find X3 Pro 5G yang diklaim laris manis di pasaran, dengan penjualan di pasar global meningkat hingga 227% pada hari pertama setelah diluncurkan.

Kuasai 10 persen pangsa pasar dunia

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (28/5), OPPO menjelaskan bahwa di pasar global, pengiriman ke luar negeri mereka berhasil meningkat hingga 25,5 persen secara year-on-year. Posisi 4 besar diraih setelah menguasai 10 persen pangsa pasar selama kuartal pertama 2021.

OPPO Find X3 Pro 5G 2

Di balik kesuksesan OPPO Find X3 Pro 5G

Seri OPPO Find mencapai penjualan terbaik pada hari pertama setelah smartphone flagship OPPO Find X3 Pro 5G diluncurkan. Peningkatan penjualan tertinggi secara year-on-year terjadi di Spanyol (825%), Italia (225%), Australia (450%), Selandia Baru (603%), Singapura (931), dan Thailand (265%).

“OPPO Find X3 Pro dibuat dengan konsep human centric yang artinya semua bagian dari OPPO Find X3 Pro terinspirasi dari berbagai aktivitas pengguna dan dikembangkan dengan teknologi dan inovasi yang membawanya ke level yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia.

OPPO Find X3 Pro memang hadir dengan sederet keunggulan seperti Full-path 10-bit Color Management System dan True Billion Color Display, serta dua kamera Billion Colour. Smartphone ini dibalut Space Age Design yang futuristik sekaligus mewah, dan membuatnya berhasil memenangkan Red Dot Award atas Desain Produk terbaik.

Performa didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888 lengkap dukungan 5G. Salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh ponsel flagship lainnya adalah Microlens yang mampu memotret detail layaknya mikroskop dengan pembesaran hingga 60 kali.

Yang tidak kalah menarik, Find X3 Pro 5G mendukung multi-SIM 5G Global, yang memungkinkan pengguna untuk roaming internasional, mengelola nomor pribadi dan kantor dengan menggunakan smartphone yang sama, atau mengoptimalkan biaya langganan bulanan.

Bukan cuma soal spesifikasi dan fitur, OPPO mengklaim kesuksesan Find X3 Pro juga berkat kampanye yang menarik seperti menggandeng komposer musik Hollywood legendaris Hans Zimmer dan National Geographic. Untuk meningkatkan relevansi lokal dan status premiumnya, OPPO juga telah berkolaborasi dengan brand lokal kelas atas di negara tertentu. Contohnya, OPPO bekerja sama dengan Mercedes-Benz Fashion Week Madrid.

OPPO Find X3 Pro 5G 3

Dukungan dari mitra industri juga punya peran penting. Misalnya, OPPO melakukan pengembangan jaringan 5G pertama di dunia bersama dengan Google, Qualcomm, dan pelaku industri terbaik lainnya.

Siap meluncur di Indonesia

OPPO sendiri sudah memastikan bahwa Find X3 Pro 5G akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Sayangnya, hingga saat ini OPPO belum mau memberi bocoran soal tanggal kehadirannya dan berapa harga jualnya nanti. Kita tunggu saja!

Artikel terkait

Back to top button