Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

OPPO Enco Free2: ANC Lebih Canggih, Didukung Bluetooth 5.2 dan Baterai 30 Jam

OPPO mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah audio yang diberi nama Enco Free2. Ya, sesuai namanya ini adalah penerus dari OPPO Enco Free yang dirilis tahun lalu. Apa saja peningkatan yang ditawarkannya?

Fitur OPPO Enco Free2

OPPO Enco Free2

OPPO Enco Free2 menawarkan beberapa upgrade yang cukup menarik. Misalnya pada teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang kini mampu meredam noise hingga 42dB. Menurut OPPO, teknologi ini mengandalkan 3-core noise reduction chip sehingga dapat memberikan kualitas peredaman yang lebih baik.

Ada pula tiga buah mikrofon dengan algoritma yang telah ditingkatkan untuk meredam suara angin. Ditambah dengan AI Call Noise Redutction, Enco Free2 diyakini mampu menyajikan pengalaman berkomunikasi yang jernih.

Pengguna pun diberikan opsi untuk mengaktifkan mode transparan untuk memudahkan mendengarkan suara dari lingkungan sekitar tanpa harus melepas earbuds. Cocok ketika sedang menunggu pengumuman di bandara atau berjalan di trotoar.

Soal koneksi, OPPO Enco Free2 hadir dengan Bluetooth 5.2 (AAC Codec) yang diklaim punya latensi rendah. Ketika pengguna mengaktifkan mode gaming, latensinya menjadi 94ms. Cukup rendah dan ideal untuk bermain games, meski harus diakui tingkat latensinya bukan yang paling oke di pasaran saat ini.

OPPO Enco Free2 2

Perangkat dengan sertifikasi IP54 mengadopsi touch control untuk memudahkan pengendalian musik dan memanggil voice assistant. Selain itu, baterainya diklaim mampu bertahan hingga 6,5 jam atau total 30 jam ditambah baterai dari casing, dengan catatan ANC tidak aktif.

Harga OPPO Enco Free2

OPPO Enco Free2 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Galaxy White dan Midnight Black. Produk ini dijual dengan harga sekitar 1,3 jutaan rupiah. Sayangnya belum ada informasi kapan OPPO Enco Free2 akan meluncur di Indonesia.

Back to top button