Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga vivo V21 5G di Indonesia

vivo akhirnya meresmikan kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu V21 5G. Sesuai namanya, ponsel dengan chipset MediaTek Dimensity 800U ini sudah mendukung jaringan 5G. Seperti apa kecanggihannya dan berapa harganya?

Spesifikasi dan fitur vivo V21 5G

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan secara streaming, Senin (24/5), vivo menjelaskan bahwa V21 5G mengusung tagline “Be Bright, Be Inspired”. Bodinya ramping dan tampilannya cukup stylish dengan Ultra Slim Matte Design. Menurut vivo, varian warna Dusk Blue memiliki ketebalan hanya 7,29mm saja, sedangkan varian Sunset Dazzle 7,39mm.

Sektor kamera kembali menjadi daya tarik utama. vivo V21 5G menawarkan Dual OIS Night Camera yang mengandalkan sensor utama 64 MP dengan 4-axis OIS, serta mendukung Ultra Stable Video dengan gabungan teknologi OIS dan EIS.

Kamera tersebut juga ditemani sensor 8 MP multimode untuk super-wide angle dan bokeh, serta sensor 2 MP dengan lensa macro. Yang tidak kalah menggiurkan, untuk kamera depannya vivo V21 5G dipersenjatai 44 MP OIS Super Night Selfie, lengkap dengan Dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan dan dibuat khusus sebagai cahaya tambahan. Cocok untuk vlogging.

svg%3E

vivo tidak lupa membenamkan fitur pendukung lainnya seperti Dual-View Video, Double Exposure yang dapat menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu, Eye Autofocus pada kamera depan akan mengunci fokus di mata, 4K Selfie Video, dan masih banyak lagi.

svg%3E

Smartphone berlayar E3 Amoled Display dengan refresh rate 90Hz ini memiliki baterai sebesar 4.000 mAh yang didukung teknologi 33W FlashCharge untuk mengisi ulang daya hingga 63 persen dalam waktu 30 menit saja.

Seperti disebutkan sebelumnya, vivo V21 5G mengandalkan MediaTek Dimensity 800U dan sekaligus menjadi ponsel pertama di Indonesia yang dibekali chipset kencang tersebut. Pengguna juga akan menemukan RAM 8 GB serta fitur Extended RAM 3 GB yang dapat menambah total RAM menjadi 11 GB. Storage internalnya sendiri berkapasitas 128 GB.

“Lewat seri terbaru vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka,” kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Harga vivo V21 5G di Indonesia

Bagi yang berminat, vivo V21 5G dijual dengan harga Rp5.799.000. Pre-order dibuka mulai 24-29 Mei 2021. Setiap pembelian vivo V21 5G pada masa Pre-Order akan mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp800.000, Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren.

svg%3E

Ada pula promo Trade-In dengna benefit senilai hingga Rp625.000, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi proteksi layar. Selain itu, setiap pembelian vivo V21 5G konsumen dapat menikmati penawaran Bank Cashback hingga Rp500.000 dan cicilan 0%.

Untuk online, vivo membuka program Pre-Order pada vivo Official Online Store secara eksklusif di Tokopedia dengan keuntungan mendapatkan vivo Wireless Sport Lite dan juga voucher belanja senilai Rp200.000. Sedangkan untuk offline, vivo V21 5G tersedia vivo official store dan retail partner vivo.