Quantcast
OperatorNewsTelkomsel

Siap Gelar 5G, Telkomsel Perluas VoLTE hingga 230 Kota di 2021

Telkomsel dikabarkan sudah siap untuk menggelar layanan 5G secara komersial di Indonesia. Sebelum itu, Telkomsel terus memperluas cakupan VoLTE (Voice over Long Term Evolution) di Tanah Air, dengan target hingga 230 kota sampai akhir tahun 2021 mendatang.

VoLTE penting untuk mengimplementasikan teknologi 5G

Layanan VoLTE Telkomsel 3

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (24/5), Telkomsel menjelaskan bahwa mereka sudah menghadirkan VoLTE di 48 kabupaten/kota hingga saat ini. Pengembangan VoLTE disebut Telkomsel merupakan bentuk komitmen untuk memberikan layanan yang customer-centric, sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital bagi pelanggannya.

“Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan, layanan VoLTE dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian, kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel.

Menurut Telkomsel, pengembangan VoLTE juga turut mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang nantinya juga diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan 5G di Indonesia. Teknologi VoLTE disebut sebagai medium penting dalam mematangkan Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G.

Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR).

Keunggulan layanan VoLTE

Bagi yang belum tahu, VoLTE memiliki keunggulan seperti mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE. Selain itu, VoLTE juga memudahkan peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat, dan pelanggan bisa tetap menelepon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus.

Layanan VoLTE Telkomsel 2

Bukan cuma soal perluasan area coverage VoLTE, Telkomsel pun memperkuat kolaborasi bersama mitra seperti Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss. Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE dari Telkomsel.

Sekadar informasi tambahan, untuk bisa mengakses layanan VoLTE Telkomsel pelanggan harus memastikan beberapa hal, misalnya pelanggan sudah menggunakan USIM 4G, smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, mengatur jaringan smartphone ke VoLTE, dan memastikan sudah berada di area coverage VoLTE. Info lebih lanjut bisa diakses melalui telkomsel.com/volte.

Back to top button