Quantcast
Home GadgetAudioNewsProduct News

Belkin Soundform Connect: Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Pintar dengan AirPlay 2

Harga speaker pintar memang masih relatif mahal. Sebagai solusinya Belkin meluncurkan Soundform Connect. Parangkat ini bisa mengubah speaker apapun menjadi speaker pintar.

 

Belkin Soundform Connect 1

Fitur Belkin Soundform Connect

Soundform Connect memiliki fungsi yang sama seperti Chromecast Audio dari Google. Sebagai audio adapter beda keduanya ada di ekosistem yang didukungnya. Chromecast Audio mendukung ekosistem Google dan Soundform Connect dirancang untuk mendukung ekosistem Apple. Ini artinya, Soundform Connect bisa terhubung ke hampir semua perangkat Apple dari iPhone, iPad, Mac hingga Apple TV.

 

Belkin Soundform Connect 2

Fitur utama Belkin Soundform Connect adalah dukungan AirPlay 2. Dengan menghubungkan perangkat ini ke speaker pengguna bisa langsung dimungkinkan untuk streaming audio dari semua perangkat Apple. Pengguna bahkaan dimungkinkan untuk streaming audio di resolusi hingga 16-bit, 44,100 Hz (44.1 kHz). Soundform Connect juga telah mendukung perintah suara lewat bantuan asisten virtual Siri. Selain itu, perangkat ini turut didukung fitur Multi-Room Audio. Lewat fitur ini pengguna bisa mengendalikan semua perangkat audio dari satu perangkat saja.

Satu fitur menarik dari Soundform Connect ada di konektivitasnya. Selain membawa output 3.5mm, Belkin juga melengkapinya dengan output optical. Chromecast Audio belum dilengkapi dengan output optical ini. Jadi, pengguna dimungkinkan untuk terhubung ke semua perangkat speaker stereo.

Harga Belkin Soundform Connect

Jika berminat Soundform Connect saat ini sudah tersedia. Harga Belkin Soundform Connect sekitar US$99.99.

Back to top button