Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Xiaomi FlipBuds Pro: TWS 1 Jutaan dengan ANC dan Bluetooth 5.2

Xiaomi punya produk baru di ranah audio yang diberi nama FlipBuds Pro. TWS yang akan dijual dengan kisaran harga di atas 1 juta rupiah ini menjadikan sektor konektivitas dan kemampuan Active Noise Cancellation (ANC) sebagai nilai jual utamanya.

Fitur Xiaomi FlipBuds Pro

Xiaomi FlipBuds Pro 2

Xiaomi FlipBuds Pro merupakan TWS yang mengusung driver masing-masing 11mm, dan dibekali chip audio kelas flagship garapan Qualcomm. Kombinasi yang dijanjikan mampu memberikan kualitas audio yang baik di kelas harganya.

Fitur ANC-nya sendiri diklaim dapat meredam suara bising hingga 40dB. Xiaomi FlipBuds Pro memiliki tiga buah mikrofon, satu untuk menangkap suara pengguna ketika menelepon, satu yang lainnya mendengarkan gangguan suara dari sekitar untuk mengisolasinya, dan yang ketiga memastikan suara pengguna tetap terdengar.

Kemampuan Xiaomi FlipBuds Pro hadir berkat dukungan chip QCC5151 Bluetooth yang akan mendengarkan dan menyaring suara dari lingkungan sekitar. Dengan Begitu, tidak akan ada suara angin yang terdengar dengan jelas sampai mengganggu pengalaman audio.

Yang tidak kalah menarik, melalui chip yang sama pula Xiaomi FlipBuds Pro mendukung teknologi Bluetooth 5.2 lengkap dengan aptX Adaptive Dynamic Codec Protocol. Ada pula fitur low-latency, meski sayangnya hanya bisa aktif ketika TWS ini terhubung ke beberapa seri smartphone Xiaomi.

Xiaomi FlipBuds Pro

Untuk urusan baterai, Xiaomi FlipBuds Pro disebut-sebut mampu bertahan hingga 7 jam dalam sekali charge, atau 5 jam ketika ANC aktif. Ditambah dengan baterai pada casing, total penggunaannya bisa mencapai 28 jam. Casing-nya sendiri memiliki port USB-C dan mendukung wireless charging.

Harga Xiaomi FlipBuds Pro

Xiaomi FlipBuds Pro saat ini baru dijual di negara asalnya, Tiongkok. Belum ada informasi kapan Xiaomi akan memboyong produk tersebut ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Bagi yang berminat, Xiaomi FlipBuds Pro dibanderol sekitar 1,7 jutaan rupiah.

Back to top button