TTArtisan 90mm f/1.25: Bawa Rancangan Optik dan Desain Mirip Lensa Leica

TT Artisan mengumumkan lensa 90mm f/1.25. Lensa ini dipersembahkan untuk pengguna kamera rangefinder Leica dengan M-Mount. Menurut TTArtisan, 90mm f/1.25 sangat istimewa karena menjadi lensa pertamanya yang membawa rancangan optik paling mirip dengan lensa Leica.

Fitur TTArtisan 90mm f/1.25

TTArtisan 90mm f/1.25 membawa rancangan lensa 11 elemen dalam 7 grup, termasuk empat elemen lensa glued yang dihadirkan untuk mengendalikan chromatic aberration.

Dengan bukaan diafragma lensa F/1.25 pengguna bisa mendapatkan hasil foto bokeh yang artistik khas Leica dengan transisi yang sangat halus di antara obyek dan bokeh. Ini menjadikannya sangat ideal untuk foto portrait. Untuk kendali focus lensa ini belum mendukung kinerja autofocus otomatis dan hanya bisa dikendalikan secara manual.

Tidak hanya rancangan optiknya yang mirip, secara keseluruhan tampilannya juga mencuri perhatian dengan desain yang sangat mirip lensa Leica. Rancangannya pun sangat ringkas, jadi bisa dengan mudah diajak berpergian. Selain itu, lensa ini juga masih bisa dipasangkan dengan kamera mirrorless lain seperti Sony E, Nikon Z, Canon RF, Fuji GFX, Leica L, dan Hasselblad lewat bantuan tambahan adapter lensa.

Harga TTArtisan 90mm f/1.25

Jika berminat harga TTArtisan 90mm f/1.25 US$770 atau sekitar 10 juta Rupiah. Harga yang sangat menarik dan bisa jadi alternatif lensa portrait lebih murah dari lensa Leica M-Mount yang lain. Berminat?

Your email address will not be published. Required fields are marked *