Harga Mulai 3 Jutaan Rupiah, Inilah 5 Smartphone OPPO dengan RAM 8 GB

Kapasitas RAM yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone di Indonesia. Dengan RAM yang lega, multitasking juga akan terasa lebih nyaman. Cocok untuk pengguna yang gemar menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di ponselnya.

Nah, jika Anda berminat membeli smartphone baru dengan RAM besar di momen Lebaran tahun ini, OPPO Indonesia memiliki beberapa penawaran yang amat menarik. Kami sudah merangkum 5 smartphone OPPO dengan RAM 8 GB yang bisa Anda dapatkan dengan dana mulai dari 3 jutaan rupiah. Yuk, langsung saja simak!

1. OPPO Reno5 5G

svg%3E

Kita mulai dari ponsel dengan harga tertinggi pada daftar kami kali ini. Ya, OPPO Reno5 5G. Sesuai namanya, selain punya RAM 8 GB (storage 128 GB) ponsel tersebut juga sudah mendukung jaringan 5G berkat modem pada chipset Snapdragoh 765G yang dimilikinya. Itu artinya, Reno5 5G adalah perangkat yang ‘future-proof’.

Snapdragon 765G sendiri juga punya performa yang kencang untuk berbagam kebutuhan, termasuk gaming. Selain itu, Anda juga akan menemukan layar AMOLED 90Hz berukuran 6,4 inci. Dari sektor kamera, Reno5 5G mengandalkan sensor utama 64 MP f/1.7 yang ditemani kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, 2 MP macro f/2.4, dan 2 MP mono f/2. Kamera selfie-nya 32 MP di depan.

Smartphone ini mengusung teknologi 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi baterai 4.300 mAh hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja! Bagi yang berminat, OPPO Reno5 5G dijual dengan harga Rp5.999.000.

Simak ulasan yang lebih lengkap terkait OPPO Reno5 5G di tautan berikut ini.

2. OPPO Reno5

svg%3E

Selanjutnya ada Reno5, smartphone dengan Rp4.999.000 yang punya penawaran menggiurkan di sektor kamera, selain tentunya memiliki RAM besar 8 GB. Anda bisa lebih kreatif saat menciptakan konten dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, Dual-View Video, AI Color Portrait Video, AI Monochrome Video, dan sebagainya.

Ruang penyimpanannya pun besar, 128 GB, dan bisa diperluas menggunakan microSD. OPPO Reno5 dipersenjatai teknologi 50W Flash Charge yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 48 menit saja. Sementara performanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

Bagi yang belum tahu, Snapdragon 720G juga mampu memberikan kemampuan gaming yang memadai untuk bermain Mobile Legends, Arena of Valor, Wild Rift, PUBG Mobile, dan sebagainya. Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate-nya 90Hz dengan 180Hz touch sampling rate.

Simak ulasan yang lebih lengkap terkait OPPO Reno5 di tautan berikut ini.

3. OPPO Reno5 F

svg%3E

Smartphone OPPO lainnya yang dibekali RAM sebesar 8 GB adalah Reno5 F. Dengan harga yang lebih terjangkau dari Reno5, perangkat ini punya sederet keunggulan yang tidak kalah menarik. Misalnya desainnya yang ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 7,8mm saja dan berat 172 gram.

svg%3E

Dari sektor performa, OPPO mengandalkan MediaTek Helio P95, chipset dengan kinerja AI (kecerdasan buatan) tinggi. Storage internalnya pun lega, 128 GB. Dibanding generasi sebelumnya, OPPO Reno5 F mampu memulai aplikasi 30 persen lebih cepat.

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan touch delay response lebih rendah 13,75 persen, sedangkan respon tombol lebih cepat 41,41 persen. Bahkan ada pula multi-cooling system untuk memastikan suhu ponsel terjaga dengan baik.

Dari sektor fotografi, OPPO Reno5 F dibekali quad-camera dengan sensor utama 48 megapixel yang ditemani kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan kamera mono 2 megapixel. Salah satu fitur baru dari sektor kamera di OPPO Reno5 F adalah Dynamic Bokeh untuk menambahkan efek bokeh yang merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis. OPPO Reno5 F dijual dengan harga Rp4.299.000.

Simak ulasan yang lebih lengkap terkait OPPO Reno5 F di tautan berikut ini.

4. OPPO Reno4

svg%3E

Beralih ke generasi sebelumnya yang menurut kami masih sangat ideal untuk kebutuhan di tahun 2021 ini, ada OPPO Reno4 yang masih tersedia di online store resmi OPPO di Tokopedia dan Shopee dengan harga terjangkau Rp3.699.000.

Sekadar mengingatkan, Reno4 merupakan smartphone dengan RAM 8 GB yang punya kamera utama 48 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Kamera belakang tersebut didukung sederet fitur menarik seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP, Monchrome Video, Ultra Steady Video, dan Slow-mo 960fps.

Performanya pun gesit berkat Qualcomm Snapdragon 720G, serta memiliki ruang penyimpanan data 128 GB. Tapi yang paling inovatif, OPPO Reno4 didukung fitur Smart Spying Pervention. Singkatnya, teknologi ini akan menyembunyikan isi notifikasi saat ada orang lain memandang layar smartphone yang sedang Anda buka, khususnya saat sedang berada di tempat umum seperti transportasi publik.

Simak ulasan yang lebih lengkap terkait OPPO Reno4 di tautan berikut ini.

5. OPPO Reno4 F

svg%3E

Terakhir, smartphone dengan RAM 8 GB yang cukup terjangkau lainnya dari OPPO adalah Reno4 F. Harganya Rp3.799.000. OPPO Reno4 F hadir sebagai salah satu seri Reno paling tipis dengan ketebalan hanya 7,48mm. Layarnya Super AMOLED berukuran 6,43 inci lengkap dengan sertifikasi TUV Rheinland.

Smartphone dengan chipset Helio P95 ini didukung kamera utama 48 megapixel f/1.8, sensor 8 megapixel dengan lensa wide-angle, sensor 2 megapixel Mono, dan satu sensor 2 megapixel lainnya. Ada pula fitur fotografi menarik seperti AI Color Portrait dan AI Night Flare Portrait.

Simak ulasan yang lebih lengkap terkait OPPO Reno4 F di tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights