Quantcast
Made for BusinessPrinter

Epson SureColor S-series: Printer Ramah Lingkungan, Cocok untuk Signage

Di tengah pandemi COVID-19, signage yang berisi pengingat untuk tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan sangat mudah ditemui di berbagai tempat, misalnya di tempat kerja, mal, sekolah, restoran, dan ruang yang sering dikunjungi masyarakat.

Signage

Kita akan sering menemui signage seperti “Selalu Jaga Jarak”, “Rajin Cuci Tangan”, “Area Wajib Masker”, dan sebagainya. Tidak heran, belakangan permintaan signage atau papan nama juga semakin meningkat. Hal itu tentunya menjadi peluang bisnis yang baik untuk para penguasaha yang menawarkan jasa pencetakan format besar.

Yang jadi pertimbangan, printer yang digunakan wajib memiliki kualitas hasil printing dan efisiensi yang baik. Epson mencoba menghadirkan solusinya melalui printer SureColor S-series.

Fitur Epson SureColor S-series

Epson SureColor SC S80670 Eco Solvent
Epson SureColor SC-S80670 Eco-Solvent

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (10/5), Epson menjelaskan bahwa SureColor S-series mengadopsi teknologi printhead yang presisi dan inkjet 10 warna. Selain itu, Epson juga menggunakan pelarut yang ramah lingkungan.

Teknologi printhead yang dimaksud bernama PrecisionCore dengan tinta UltraChrome GS3. Kombinasi keduanya memang ditujukan untuk mencetak dalam format besar, dan diklaim punya hasil cetak yang konsisten untuk kebutuhan seperti papan reklame hingga pembungkus kendaraan.

Menurut Epson, printer SureColor S-series mampu menghasilkan gambar yang tajam, akurat, dan tahan lama pada media apa pun. tinta UltraChrome GS3 sendiri dijanjikan dapat memberikan warna yang lebih hidup dan tahan lama, baik untuk signage di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Bukan cuma itu, Epson mengklaim campuran dan transisi warnanya akan lebih halus. Hasil cetakannya juga lebih seimbang dengan warna yang bertahan dengan apa pun sumber cahayanya. Nilai warna yang cenderung menyatu dalam proses pencetakan lain seperti merah dan oranye atau putih dan perak metalik dipisahkan dengan jelas.

Printer Signage Epson

Printer ramah lingkungan

Fitur pada printer signage Epson dijanjikan akan memungkinkan bisnis percetakan untuk menangani permintaan volume tinggi dan waktu penyelesaian yang lebih cepat, tanpa harus khawatir dengan jeda waktu atau biaya pemeliharaan. Dengan masa pakai printer lebih lama yang dinantikan, laba atas investasi dapat dimaksimalkan.

Yang tidak kalah penting, Epson juga mengklaim printer signage andalannya ramah lingkungan dengan sertifikasi Nordic EcoLabel. Tidak ada ventilasi khusus yang diperlukan saat beroperasi di dalam ruangan karena tinta pelarut Epson UltraChrome GS3 hampir tidak berbau. Tinta ini 100 persen bebas dari senyawa nikel dan fluorin.

Artikel terkait

Back to top button